kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,36   -11,40   -1.19%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kongsi Grup Salim dan Indosat Ooredoo di bisnis uang elektronik berbasis server


Senin, 29 November 2021 / 00:04 WIB
Kongsi Grup Salim dan Indosat Ooredoo di bisnis uang elektronik berbasis server
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo, bersama Transaksi Artha Gemilang (TAG), meluncurkan perluasan IMkas, layanan uang elektronik berbasis server terbaru.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan uang elektronik semakin masif. Maka,  Indosat Ooredoo bersama dengan Transaksi Artha Gemilang (TAG), perusahaan layanan pembayaran terafiliasi Salim Group meluncurkan perluasan IMkas ke pengguna seluler Indonesia.  

Ini adalah layanan uang elektronik berbasis server terbaru.IMkas bertujuan melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo. Juga mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

IMkas menawarkan cara baru bertransaksi keuangan yang mudah dan lengkap. Dengan menggunakan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data seluler berbagai operator, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, pembayaran tagihan air, iuran BPJS, transaksi via QRIS, pengiriman uang antar pengguna dan bentuk-bentuk transaksi keuangan lain.

Pengguna IMkas juga dapat melakukan investasi emas menggunakan aplikasi IMkas. IMkas juga telah terintegrasi dengan layanan ekosistem digital Indosat Ooredoo lain yang tersedia melalui aplikasi myIM3.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan, ada 62,3 juta pelanggan seluler Indosat Ooredoo. Hampir 70% di antaranya pengguna layanan data 4G yang terus online setiap hari.

“Aplikasi IMkas merupakan layanan telco agnostic. Indosat Ooredoo mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Dengan IMkas, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang keuntungan dan pentingnya investasi dan asuransi,” terang Ritesh, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (26/11)..

Direktur TAG, Denny Dilham mengatakan, sinergi Indosat Ooredoo dan TAG ini untuk memberdayakan perekonomian masyarakat melalui teknologi berbasis digital.

“Kami berharap memberikan kemudahan serta akses kepada lebih banyak orang menggunakan pembayaran transaksi secara digital yang sesuai dengan anjuran Bank Indonesia. Didukung jaringan Indosat Ooredoo, IMkas akan memiliki peluang besar dalam memberikan layanan ke para konsumen di seluruh Indonesia,” terang Denny

Selanjutnya: Beraksi di WSBK hingga rencana MotoGP, satu keluarga asal Jakarta jadi copet

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×