kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontribusi Asuransi Perjalanan Allianz Utama Capai 12% Terhadap Total Premi di 2023


Senin, 20 Mei 2024 / 18:23 WIB
Kontribusi Asuransi Perjalanan Allianz Utama Capai 12% Terhadap Total Premi di 2023
Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia, Mariani Solihah (kiri) bersama Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi saat peluncuran produk Asuransi Perjalanan di Jakarta, Senin (20/5).


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) menyebut asuransi perjalanan mencatatkan kinerja positif pada 2023.

Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Indonesia Mariani Solihah mengatakan kontribusi asuransi perjalanan pada 2023 sebesar 12% terhadap total pendapatan premi bruto perusahaan.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, jumlah pendapatan premi bruto Allianz Utama tercatat sebesar Rp 633,94 miliar pada 2023. Nilai itu tumbuh 11,05%, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 570,87 miliar.

"Adapun pendapatan premi dari asuransi travel pada 2023 tumbuh 500%, jika dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Indonesia, Mariani Solihah.

Mariani menerangkan pertumbuhan signifikan tersebut dipicu adanya normalisasi kegiatan masyarakat dalam bepergian seusai pandemi Covid-19 berakhir.

Baca Juga: Premi Capai Rp 103 M, Allianz Optimistis Asuransi Properti Tumbuh Walau BI Rate Naik

Dia juga menyampaikan asuransi perjalanan menjadi penyumbang premi terbesar nomor 3 terhadap total pendapatan premi perusahaan pada 2023. Dia merinci, posisi pertama dan kedua itu ditempati kendaraan bermotor dan properti. Adapun kendaraan bermotor mengambil porsi lebih dari 50%.

Selain itu, sepanjang 2023, dia bilang pendapatan premi asuransi perjalanan Allianz Utama juga ditopang dari kanal keagenan. Mariani juga mengatakan pihaknya juga akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendorong kinerja dari asuransi perjalanan.

Untuk prospeknya, Mariani menyampaikan pendapatan premi asuransi perjalanan pada tahun ini semestinya bisa tumbuh lebih besar lagi. Sebab, pihaknya telah banyak bekerja sama dengan channel distribusi lain, termasuk Garuda Indonesia, dalam memasarkan produk asuransi perjalanan.

Sementara itu, Mariani mengaku optimistis perusahaan bisa meraih pendapatan premi dari asuransi perjalanan hingga dobel digit pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×