Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk asuransi jiwa unitlink masih mendominasi perolehan pendapatan premi PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) pada kuartal I-2025.
Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Ong Le Keat mengungkapkan, produk ini mencatat pendapatan premi lebih dari Rp 3 triliun, berkontribusi sekitar 70% dari total pendapatan premi perusahaan pada periode tersebut.
"Pada kuartal I-2025, kami masih mempertahankan pertumbuhan unitlink sebesar 5% secara year on year (YoY). Ini menandakan bahwa masyarakat masih memiliki kebutuhan dan antusiasme yang baik pada produk unitlink," ujarnya kepada Kontan, Senin (2/6).
Ong Le Keat menyatakan bahwa perusahaan terus berupaya untuk melengkapi produk unitlink dengan berbagai fitur dan manfaat tambahan (rider) untuk menjawab kebutuhan perlindungan nasabah yang semakin kompleks.
Baca Juga: Strategi Allianz Life Jaga Stabilitas di Tengah Kenaikan Klaim
Di sisi lain, produk tradisional juga turut mencatat pertumbuhan signifikan. Pada kuartal I-2025, produk tradisional membukukan kenaikan premi sebesar 37% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
"Allianz Life melihat bahwa produk unitlink dan tradisional berkontribusi positif sesuai dengan porsinya masing-masing. Hal ini membuktikan kebutuhan perlindungan nasabah sangat beragam," tuturnya.
Selanjutnya: OJK Terbitkan Dua Peraturan Baru di Bidang Industri Penjaminan, Berikut Isinya
Menarik Dibaca: Pelita Air Resmi Buka Rute Jakarta ke Makassar dan Ambon
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News