kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Koperasi Obor resmikan ATM dan salurkan KUR


Selasa, 19 Desember 2017 / 13:58 WIB
Koperasi Obor resmikan ATM dan salurkan KUR


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas meresmikan ATM dan enam unit mobil kas keliling bagi pelayanan anggota. Perusahaan memperkuat fasilitas demi memuluskan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Menteri Koperasi dan UKM AANG Puspayoga bilang mobil kas keliling memiliki fungsi sebagai tarik dan setor tunai, penerimaan anggota baru, pembukaan rekening tabungan, serta konsultasi pinjaman.

“Bila kualitas usaha Kopdit Obor Mas terus ditingkatkan, bukan tidak mungkin akan bisa listing di Bursa Efek Indonesia, seperti Kospin Jasa," imbuh Puspayoga dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/12).

Puspayoga pun berharap, agar Kopdit Obor Mas tidak melulu berorientasi kepada besarnya sisa hasil usaha (SHU), sehingga bisa menciptakan bunga rendah bagi anggotanya.

Sebagai informasi, realisasi penyaluran KUR di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) per 30 November 2017 senilai Rp 1,2 triliun yang disalurkan kepada 48.118 debitur.

Ketua KSP Kopdit Obor Mas Gabriel Tongge mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan penyaluran KUR untuk kesejahteraan para anggota koperasi. Dengan total jumlah anggota sebanyak 78.000 orang, KUR diperuntukkan bagi anggota koperasi yang punya usaha produktif dan memenuhi syarat sebagai penerima KUR.

"Kita memiliki produk KUR Mikro dengan maksimal pinjaman Rp 25 juta, dengan jangka waktu 36 bulan. Sedangkan KUR Ritel dengan maksimal pinjaman antara Rp 25 juta sampai Rp 500 juta dengan jangka waktu lima tahun," imbuh Gabriel.

Gabriel menambahkan, Kopdit Obor Mas akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh anggotanya. Dan dengan prioritas lebih kepada bidang pendidikan bagi seluruh anggota koperasi.

"Saat ini, Kopdit Obor Mas memiliki aset sebesar Rp 575 miliar dan volume pinjaman senilai Rp 307 miliar. Penyaluran perdana KUR kepada 10 anggota Kopdit Obor Mas yang bergerak di sektor usaha pertanian, perkebunan, dan perdagangan, dengan total penyaluran sebesar Rp 350 juta," pungkas Gabriel.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×