kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,41   -4,23   -0.47%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Korea Investment Management Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali KISI AM


Jumat, 05 Juli 2024 / 15:57 WIB
Korea Investment Management Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali KISI AM
ILUSTRASI. Kisi Asset Management (KISI AM) baru-baru ini mengumumkan perubahan penting dalam struktur pemegang saham pengendalinya. KONTAN/Danielisa Putriadita


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kisi Asset Management (KISI AM), salah satu perusahaan manajer investasi di Indonesia, baru-baru ini mengumumkan perubahan penting dalam struktur pemegang saham pengendalinya. 

Sebelumnya, PT Korean Investment and Sekuritas Indonesia (KISI) memegang kendali atas KISI AM.

Rigita Angraini, Marketing Communication KISI Asset Management, menyatakan bahwa pemegang saham pengendali KISI AM kini telah resmi beralih ke Korea Investment Management (KIM). KIM berhasil mengakuisisi 49.500 saham KISI AM, atau sekitar 99% dari total saham yang sebelumnya dimiliki oleh KISI.

Sebagai informasi, Korea Investment Management (KIM) adalah bagian dari Korea Investment Holdings Co., Ltd (KIH), salah satu perusahaan investasi terkemuka di Korea Selatan. Berdiri sejak tahun 1974, KIM kini mengelola dana sebesar US$34 miliar.

Baca Juga: Reksadana Pasar Uang KISI AM Cocok Diandalkan Saat Suku Bunga Bertahan Tinggi

“KIH menyediakan berbagai layanan manajemen investasi yang mencakup perbankan investasi, manajemen aset, dana lindung nilai, modal ventura, dan banyak lagi,” ujar Rigita dalam keterangan resminya, Jumat (5/7).

Dengan misi untuk memberikan keuntungan jangka panjang bagi para kliennya, Rigita menjelaskan bahwa KIM mengusung prinsip-prinsip investasi yang mencakup tujuan yang selaras dengan kebutuhan klien, strategi investasi yang canggih, dan fokus pada kinerja jangka panjang.

Langkah strategis ini, menurut Rigita, menunjukkan komitmen KIM dalam memperkuat posisinya di pasar keuangan Indonesia. Perubahan kepemilikan ini bukan hanya sekedar peralihan saham, tetapi juga membuka babak baru dalam sejarah KISI AM.

“Dengan rekam jejak yang kuat dan pengalaman KIM dalam manajemen investasi, diharapkan KISI AM akan semakin inovatif dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan,” tambahnya.

Baca Juga: Strategi Investasi Dirut Kisi AM Mustofa: Diversifikasi Aset Dinamis

Rigita menjelaskan bahwa perubahan pemegang saham ini telah diresmikan melalui akta No. 298 tanggal 31 Mei 2024, dan pemberitahuan perubahan data ini telah diterima serta dicatat dalam sistem administrasi badan hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 10 Juni 2024 dengan Nomor AHU-AH.01.09-0212334.

Perubahan pemegang saham ini juga telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan surat persetujuan Nomor S-267/PM.02/2024 yang dikeluarkan pada 7 Maret 2024.

Komposisi pemegang saham KISI AM saat ini adalah Korea Investment Management yang memegang 49.500 saham KISI AM, dan Direktur Utama KISI AM, Mustofa, yang memegang 500 saham KISI AM. Dengan demikian, total saham KISI AM berjumlah 50.000 saham.

Selanjutnya: Penerimaan Cukai Hasil Tembakau Bakal Terus Melorot hingga Akhir Tahun

Menarik Dibaca: 15 Twibbon Hari Jadi Cirebon ke 597 Tahun, Diperingati 7 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×