kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kresna Life Klaim Sudah Serahkan Surat Persetujuan Pemegang Polis ke OJK


Rabu, 15 Februari 2023 / 06:11 WIB
Kresna Life Klaim Sudah Serahkan Surat Persetujuan Pemegang Polis ke OJK
ILUSTRASI. Laman situs?PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life Insurance) yang menyatakan sudah menyerahkan surat persetujuan pemegang polis ke OJK


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) telah mengirimkan surat persetujuan pemegang polis terkait rencana perusahaan untuk mengubah polis menjadi pinjaman subordinasi (konversi) ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Surat tersebut dikirimkan pada 13 Februari 2023 malam sesuai dengan batas waktu yang diberikan OJK untuk Kresna Life memberikan konfirmasi terkait persetujuan pemegang polis atas konversi dan komitmen penambahan permodalan dari pemegang saham jika porsi persetujuan tak terpenuhi.

Komisaris Independen Kresna Life Nurseto mengungkapkan bahwa inti surat tersebut memberikan penjelasan ketidakhadiran manajemen Kresna Life pada hari tersebut dan meminta reschedule ditambah data pemegang polis yang setuju.

“Iya, (data persetujuan pemegang polis) sebagai lampiran,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Ingin Kresna Life Dicabut Izinnya, Pemegang Polis Setujui Konversi Surat Utang

Sementara itu, dalam surat yang diterima KONTAN, Kresna Life tidak menyebutkan berapa pemegang polis yang setuju atas konversi. Hanya dituliskan sebagian besar pemegang polis setuju atas rencana tersebut.

Tak hanya itu, manajemen juga meminta perpanjangan waktu agar manajemen Kresna Life bisa terus menjangkau semua pemegang polis untuk meminta persetujuan agar memenuhi target.

“Kita maunya 100% setuju makanya kita akan terus mengadakan sosialisasi,” ujar Nurseto.

Sayangnya, Nurseto tak merinci berapa jumlah surat persetujuan pemegang polis yang dikirimkan kepada OJK dalam suratnya. Hanya saja, ia menyebut surat persetujuan yang melalui google form semakin bertambah.

Baca Juga: OJK Sebut Kresna Life Belum Beri Konfirmasi Soal Upaya Penyehatan, Bakal Disanksi?

Per 14 Februari 2023 jam 17.39, di google form ada 1.740 pemegang polis yang setuju atas aksi konversi tersebut. Di mana, itu berarti 98,3% dari 1.770 pemegang polis yang mengisi melalui google form.

Sumber Kontan yang mengetahui terkait persetujuan pemegang polis, Kresna Life baru bisa menyertakan sekitar 70% yang menyetujui program konversi, Itu berarti masih kurang dari minimal 88% agar RBC perusahaan di atas 120%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×