kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurangi emisi karbon, AXA Mandiri dan AXA tanam 500 bibit bakau


Kamis, 07 Oktober 2021 / 07:14 WIB
Kurangi emisi karbon, AXA Mandiri dan AXA tanam 500 bibit bakau
ILUSTRASI. AXA


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AXA Mandiri dan AXA fokus pada bisnis perlindungan yang komprehensif. Salah satunya melalui inisiatif untuk mendukung konservasi dan keberlanjutan lingkungan, seperti penanaman bibit bakau di kawasan Utara kota Jakarta.

Keduanya berkolaborasi dengan lembaga nirlaba Lindungi Hutan dengan menanam 500 bibit bakau sebagai upaya mengurangi emisi karbon dan memperkuat area Hutan Kota Jakarta. Program ini untuk mengendalikan dampak perubahan iklim.

Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance Julien Steimer mengungkapkan bahwa misi perusahaan adalah bertindak demi kemajuan dan perlindungan kepada insan manusia, termasuk berkontribusi terhadap lingkungan.

Baca Juga: AXA Financial Indonesia meluncurkan AXA Wealth Protector

"Kami bangga atas partisipasi dan kepedulian karyawan kami dalam melestarikan lingkungan melalui penanaman bibit bakau. Hal ini amat penting dalam menurunkan emisi karbon dan menciptakan keseimbangan ekosistem,” terang Julien, dalam keterangan resmi, Rabu (6/10).

Sebelumnya, Center for International Forestry Research (CIFOR) menyebutkan Indonesia memiliki sekitar tiga juta hektare hutan bakau atau mangrove yang mewakili 20% hutan bakau dunia dan mampu menyimpan lima kali karbon lebih banyak per hektare dibandingkan dengan hutan tropis dataran tinggi.

Hal ini membuat Indonesia menjadi kunci pelestarian alam tidak hanya untuk Indonesia saja tetapi juga dunia.  Oleh karena itu, sejak tahun 2020, pemerintah menyusun dokumen Long-term Strategy on Low Carbon and Climate Resilience 2050 (LTS-LCCR 2050) guna menuju netral emisi karbon di 2050 agar tujuan keberlanjutan dapat tercapai di masa depan.

Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav, Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance Enny, dan Presiden Direktur Architas Asset Management Edhi S. Widjojo juga turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 500 bibit bakau.

Ketua Yayasan Lindungi Hutan Miftachurrobani mengapresiasi manajemen dan karyawan perusahaan yang telah bertindak sebagai agen perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Baca Juga: AXA Mandiri dan Bank Mandiri serahkan klaim Rp 4,25 miliar untuk nakes yang gugur

"Kami harap supaya ini dapat menginspirasi pelaku bisnis lainnya untuk melakukan hal yang sama guna menyelamatkan bumi kita,” kata Miftachurrobani. 

Kegiatan hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan AXA Week for Good, yang merupakan inisiatif global tahunan yang melibatkan partisipasi sukarela karyawan dari setiap entitas bisnis AXA di seluruh dunia untuk mengintegrasikan tanggung jawab perusahaan (CSR) ke dalam strategi bisnis.

AXA Week for Good di Indonesia telah dimulai sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021, melalui beberapa seri webinar yaitu Berkebun Pangan dari Rumah, Peluang ESG di Masa New Normal, dan Bikin Sabun Organik dari Jelantah di Rumah yang diikuti oleh ratusan karyawan AXA Mandiri dan AXA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×