Reporter: Anaya Noora Pitaningtyas | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Nusa Satu Inti Artha (NSIAPAY), perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan transaksi online, hari ini meluncurkan brand baru dengan nama DOKU.
Chief Executive Officer DOKU Thong Sennelius mengatakan, alasan perubahan nama ini bertujuan agar perusahaan lebih dikenal masyarakat. DOKU sendiri artinya uang yang merupakan bahasa plesetan sehari-hari. "Diharapkan, dengan brand baru perusahaan kami menjadi lebih eye catching dan memudahkan kami untuk menggaet klien-klien baru," katanya.
DOKU merupakan sistem pembayaran online di Indonesia. Saat ini, DOKU telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar diantaranya Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air Merpati Nusantara, Batavia Air, Bayu Buana dan Java Festival Production. DOKU juga telah bekerjasama dengan sejumlah perbankan antara lain BNI, Citibank, Bank Mandiri dan KlikBCA.
Tidak hanya perusahaan besar, DOKU juga bertekad untuk menggaet perusahaan kecil dan menengah. Mereka mengklaim bisa menawarkan harga terjangkau bagi perusahaan berskala bisnis kecil dan menengah.
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyambut gembira peluncuran DOKU ini. Menurut Tifatul, peluncuran DOKU ini akan memajukan industri kecil dan menengah. "Diharapkan dengan hadirnya sistem pembayaran online dapat meningkatkan kesiapan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk melakukan e-UKM atau sistem pembayaran online untuk UKM," jelasnya dalam peluncuran DOKU hari ini.
Sejumlah layanan DOKU yang ditawarkan antara lain:
Doku-Doku: sistem pembayaran yang secara otomatis melayani pembayaran berkala, misal: perusahaan asuransi
Doku Suite: melayani pembayaran multiple
Doku Enterprise: memungkinkan pembayaran online yg tidak berkala dan tidak multiple
Doku office: menyediakan fasilitas pembayaran yang meliputi beberapa account, sistem pembayaran, dan jalur pembayaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News