kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,83   21,77   2.47%
  • EMAS938.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Lebih dari dua juta nasabah Pegadaian dapat keringanan program gadai tanpa bunga


Rabu, 16 September 2020 / 17:12 WIB
Lebih dari dua juta nasabah Pegadaian dapat keringanan program gadai tanpa bunga
ILUSTRASI. Antrean nasabah di gerai Pegadaian Syariah, Jakarta, Rabu (17/6/2020). PT Pegadaian (Persero) masih membidik calon nasabah dari kelompok menengah ke atas. Hal ini lantaran semakin banyak masyarakat yang membutuhkan likuiditas akibat terimbas pandemi Covid


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari dua juta nasabah PT Pegadaian (Persero) mendapatkan keringanan program Gadai Peduli. Ini merupakan program gadai tanpa bunga yang diberikan kepada nasabah dengan nilai pinjaman maksimal Rp 1 juta. 

Kepala Departemen Komunikasi Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, total pinjaman dari jutaan nasabah tersebut mencapai Rp 1,39 triliun hingga Agustus 2020. Rata - rata pinjaman mereka sekitar Rp 690.000.

Dengan realisasi itu, gadai pelat merah tersebut memperpanjang program Gadai Peduli sampai akhir tahun. Sebab, pandemi corona (Covid-19) belum menunjukkan tanda - tanda akan berakhir.  "Kami berharap program ini bisa bermanfaat lebih banyak orang sehingga penggunaannya juga meningkat. Khususnya kepada masyarakat yang belum menggunakan produk-produk Pegadaian," kata Basuki kepada Kontan.co.id, Rabu (16/9).

Baca Juga: Saat pandemi, angel investor dan modal ventura tetap memburu start up, ini kiatnya

Basuki menilai, program bunga 0% merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19. Program Gadai Peduli ini sudah berlangsung sejak Mei 2020. 

Menurutnya, pemberian relaksasi tersebut bisa membantu masyarakat dalam memperoleh keringanan finansial di tengah pandemi yang berdampak pada perekonomian nasional. 

Seperti diketahui, masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang dan melampirkan fotokopi KTP. Kemudian mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian. 

Pihaknya meminta setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi. Dengan begitu, diharapkan program Gadai Peduli ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang yang membutuhkan.

 Baca Juga: CIMB Niaga Finance sebut pemangkasan PPnBM kendaraan bermotor bisa berdampak positif

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Pegadaian juga memberikan pelayanan serta menerapkan protokol pencegahan seperti mengharuskan nasabah untuk melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi.

 

Selanjutnya: LPEM FEB UI imbau BI tahan suku bunga acuan dalam RDG bulan ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×