kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan produk asuransi baru, Grab makin gencar bermain di industri keuangan


Selasa, 02 Maret 2021 / 20:47 WIB
Luncurkan produk asuransi baru, Grab makin gencar bermain di industri keuangan


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab Financial Group (GFG), platform fintech mengumumkan peluncuran Sobat Proteksi, produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan PFI Mega Life dan dapat diakses melalui aplikasi Grab.

Sobat Proteksi kini tersedia sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka yang sudah ada. Dengan Sobat Proteksi, para pengguna kini dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah ada untuk kebutuhan asuransi mereka, termasuk penyakit kritis.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, pihaknya peduli kepada komunitas Grab Indonesia dan ingin menciptakan solusi layanan keuangan digital untuk mendukung setiap masyarakat Indonesia beradaptasi dan berkembang dalam keadaan new normal ini.

"Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih terlindungi selama masa-masa sulit ini, di mana perawatan kesehatan terus menjadi prioritas utama," kata Neneng, Selasa (2/3).

Baca Juga: Gandeng platform digital, penyaluran KUR bisa lebih cepat dan berkualitas

Menurutnya, Sobat Proteksi akan menjadi produk inovatif yang mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, pihaknya mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan.

Konsumen yang mendaftar untuk Sobat Proteksi membayar premi bulanan yang mencakup untuk 36 penyakit kritis termasuk kanker, penyakit jantung dan stroke, dimana akan mendapatkan sejumlah uang tanggungan hingga Rp 100 juta, yang akan dibayarkan saat mereka didiagnosis (S&K berlaku).

Para konsumen dapat membayar premi sebesar Rp 20.000 per bulan untuk bergabung dalam program ini. Akan tetapi, dengan mode cashback, konsumen dapat mendapatkan reward berupa potongan bulanan tergantung dengan pada jumlah peserta program dan jumlah klaim bulan sebelumnya.

Samdarshi Sumit, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance menambahkan, dengan bekerja sama bersama Grab, pihaknya akan melindungi masyarakat Indonesia selama masa-masa sulit ini.

Sebelumnya, Grab Financial Group (GFG) juga telah menjalin kerja sama dengan PT asuransi Simas Jiwa di Indonesia meluncurkan asuransi mikro Hospital Cash Cover. Proteksi rawat inap ini dapat diakses melalui aplikasi grab bagi para pengguna.

Sejak tahun 2020 Grab memang telah menyusul Gojek dengan merambah pasar asuransi. President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata pernah mengatakan, langkah itu merupakan bagian dari upaya Grab untuk menjadi everyday superapp. Ridzki menilai, asuransi menjadi salah satu layanan yang dibutuhkan.

Asuransi itu terkait dengan beragam layanan di aplikasi Grab, baik GrabHealth, GrabBike, GrabCar dan lainnya. Ekspansi ke bisnis asuransi juga merupakan bagian dari strategi global Grab Financial Group. Yang mana, perusahaan bakal berfokus mengembangkan tiga layanan, termasuk asuransi. Selain itu, ada juga layanan pembayaran melalui GrabPay (OVO di Indonesia) dan kredit produktif bagi mitra.

Selanjutnya: Grab dikabarkan tertarik garap layanan digital Bank Capital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×