kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan UOB Infinity, Bank UOB Bidik Nasabah Korporasi dan UMKM


Kamis, 23 Februari 2023 / 15:38 WIB
Luncurkan UOB Infinity, Bank UOB Bidik Nasabah Korporasi dan UMKM
PT Bank UOB Indonesia resmi meluncurkan aplikasi UOB Infinity, di Jakarta, Kamis (23/2).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia resmi meluncurkan platform digital banking yaitu UOB Infinity. Platform ini dikhususkan untuk sektor bisnis korporasi dan Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Head of Transaction Banking UOB Indonesia Wong Kartyono mengatakan melalui UOB Infinity, UOB berkomitmen untuk mengembangkan solusi digital yang memungkinkan nasabah melakukan kegiatan perbankan dengan lebih mudah dan nyaman.

"UOB Infinity dirancang berdasarkan wawasan nasabah yang disesuaikan dengan keperluan bisnis mereka," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran UOB Infinity di Jakarta, Kamis (23/2).

Baca Juga: UOB Indonesia Luncurkan UOB Wealth Fair 2022 Sedia Solusi Keuangan Sesuai Kebutuhan

Wong menjelaskan, sebelumnya UOB telah meluncurkan platform TMRWbyUOB, namun perbedaan antara platform tersebut dengan UOB Infinity menyasar pada nasabahnya.

"Layanan digital untuk TMRW lebih ke personal banking, kalau UOB Infinity ini adalah bisnis internet banking untuk nasabah UMKM dan bisnis korporasi. Jadi untuk nasabah-nasabah perusahaan untuk kegiatan bisnis mereka," jelasnya.

Wong mengungkapkan, salah satu fitur di dalam UOB Infinity turut mendukung program pemerintah terkait inklusi keuangan dan literasi keuangan. Di mana UOB Infinity menyediakan fitur BI-Fast.

"BI-Fast memungkinkan untuk transaksi real time dengan biaya yang sangat-sangat rendah. Dengan adanya fitur itu di UOB Infinity tentu mendukung transformasi digital di Indonesia," ungkapnya.

Dia menambahkan, UOB Indonesia mencatat terdapat peningkatan dalam layanan perbankan online untuk kalangan bisnis Indonesia.

"Pada tahun 2022, jumlah nasabah UOB Indonesia yang menggunakan layanan digital meningkatkan 28% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mereka menyumbang 30% pada pertumbuhan volume pembayaran online dari tahun ke tahun," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Cash Products Head UBO Indonesia, Grace Manuela menyampaikan per Desember 2022 pihaknya mencatat, penetrasi dari nasabah bisnis UOB Indonesia yang mendaftar pada internet banking bisnis mencapai 82,3%.

"Itu sejalan dengan jumlah transaksinya, jadi transaksi finansial yang dilakukan oleh nasabah bisnis UOB 82% menggunakan media elektronik channel," katanya.

Grace bilang, dalam kurun waktu tiga tahun ke belakang perseroan mencatat peningkatan transaksi internet banking UOB Indonesia mencapai 268%.

"Angka-angka dan tren-tren yang sangat menggembirakan ini membuat kami semakin yakin dengan hadirnya UOB Infinity akan lebih membantu nasabah-nasabah kami untuk bisa melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah, kapan saja secara lebih praktis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×