kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Aman dan Mudah, Kartu Kredit BRI Bisa Diakses Virtual di BRImo


Kamis, 30 November 2023 / 16:10 WIB
 Makin Aman dan Mudah, Kartu Kredit BRI Bisa Diakses Virtual di BRImo


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Di era perbankan digital seperti saat ini, transaksi tidak hanya dapat dilakukan secara cashless atau nontunai, tetapi juga cardless. Layanan ini memungkinkan nasabah bertransaksi tanpa fisik kartu debit maupun kredit.

Sebagai salah satu komitmen memberikan layanan terbaik bagi nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI)  telah menghadirkan kartu kredit virtual melalui super app BRImo. Kartu kredit virtual BRI merupakan fitur digital display yang memungkinkan pengguna aplikasi BRImo dapat mengakses informasi limit, saldo tagihan, nomor kartu, masa berlaku dan CVV kartu kredit BRI yang telah terdaftar di aplikasi BRImo.

Jika Anda memiliki kartu kredit BRI dan datanya sudah ditunggalisasi dengan rekening simpanan BRI, Anda bisa mengaktifkan kartu kredit virtual di BRImo. Pilih menu Kartu Kredit BRI, jika kartu kredit Anda sudah tertunggalisasi dengan rekening simpanan, kartu akan muncul otomatis. Pilih “klik detail” pada kartu tersebut.

Pada laman Info Kartu, kliklik tombol “Aktivasi” untuk melanjutkan proses registrasi. Kemudian klik tombol “setuju” pada informasi syarat dan ketentuan. Masukkan masa berlaku kartu kredit dan tanggal lahir Anda, setelah itu klik tombol “aktivasi”.

Kode OTP akan dikirimkan secara otomatis melalui metode SMS ke nomor handphone Anda yang terdaftar di BRI. Masukkan kode OTP untuk melanjutkan proses registrasi. Setelah proses aktivasi berhasil, Anda dapat mengakses fitur digital display Virtual Credit Card, serta menjadikan Kartu Kredit BRI sebagai sumber dana untuk transaksi QRIS.

Setelah aktivasi, Anda bisa mengakses informasi limit, saldo tagihan, nomor kartu, masa berlaku dan CVV kartu kredit BRI di BRImo. Fitur ini akan mempermudah transaksi yang Anda lakukan di merchant online.

Untuk menjaga keamanannya, informasi kartu kredit virtual berupa nomor kartu dan CVV hanya bisa diakses setelah Anda memasukkan PIN. Tampilan informasi tersebut juga tidak bisa di-capture melalui smartphone.

Selain untuk transaksi online, kartu kredit virtual BRI juga bisa menjadi sumber dana untuk transaksi QRIS lewat BRImo. Caranya, Anda tinggal memindai kode QR yang diberikan merchant lalu pilih sumber dana pada kotak nomor rekening. Pilih kartu kredit sebagai sumber dana, kemudian masukkan nominal pembayaran dan pilih OK.

Lakukan konfirmasi dan dan pilih OK untuk melanjutkan proses transaksi. Setelah itu, masukkan 6 digit PIN. Jika transaksi berhasil, bukti pembayaran akan langsung muncul di BRImo.

Apabila kartu kredit BRI Anda belum otomatis terdaftar di aplikasi BRImo, Anda dapat menghubungi Contact BRI 1500017 untuk mengajukan permohonan dilakukannya tunggalisasi data kartu kredit dan CIF rekening simpanan.

Selain itu, kartu kredit yang belum dapat didaftarkan di aplikasi BRImo adalah kartu kredit jenis Corporate Card BRI dan Kartu Kredit Co-Branding dengan model bisnis In Apps seperti: Traveloka Paylater Card, OVO U Card, Tokopedia Card, Kartu Emas Pegadaian, Co-Branding BTN, dan Paper Card serta kartu kredit co-branding in apps yang akan diterbitkan kemudian.

Dengan Kartu Kredit Virtual BRI, transaksi bisa dilakukan lebih cepat, mudah, serta aman. Anda pun tak perlu khawatir lagi kartu akan hilang dan disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×