kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin Banyak Peminat, Begini Cara Bergabung ke Program Manajemen dan Kemitraan PNM


Kamis, 18 Januari 2024 / 12:41 WIB
Makin Banyak Peminat, Begini Cara Bergabung ke Program Manajemen dan Kemitraan PNM
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Ultra Mikro Online


Reporter: Arfyana Citra Rahayu, Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus meningkatkan program layanan jasa manajemen dan kemitraan di tahun depan. Pihaknya akan berfokus pada pengkayaan jenis manfaat atau aktivitas pemberdayaan yang dapat diterima oleh nasabah PNM.

Sebagai informasi, Jasa Manajemen dan Kemitraan merupakan layanan PNM yang berfokus pada aktivitas pemberdayaan kepada masyarakat khususnya pelaku Usaha Ultra Mikro, Mikro dan Kecil.

Layanan ini diberikan melalui kegiatan edukasi, pelatihan, jasa konsultasi, jasa pendampingan, serta jasa-jasa lainnya yang berorientasi pada peningkatan taraf hidup penerima manfaat (masyarakat). 

Baca Juga: Cita-Cita Desa Megulung Kidul Mengembangkan UMKM Usai Jadi Desa BRILiaN

Untuk memperluas dampak dan manfaat bagi penerima. PNM dapat bermitra dengan Pemerintah, BUMN, Multi National Company, Lembaga Nirlaba, dan Lembaga Donor. Aktivitas tersebut menghasilkan manfaat yang sejalan dengan visi serta misi PNM dan kepentingan mitra kerja sebagai stakeholder utama.

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menjelaskan layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM di tahun 2024 diproyeksikan akan mengalami peningkatan kinerja.

Namun demikian fokus dari layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan lebih melengkapi layanan PNM kepada nasabah melalui aktivitas yang dapat menambah baik wawasan maupun kesejahteraan nasabah atau masyarakat pada umumnya.

Layanan Jasa Manajemen dan kemitraan cukup selektif dalam melakukan kerjasama dengan calon mitra, dikarenakan fokus kerjasama yang dibangun harus memberikan manfaat baik ke perusahaan dalam bentuk revenue maupun ke nasabah dalam bentuk manfaat/dampak program. Di lain pihak, kerjasama tersebut tidak menggangu proses bisnis utama yaitu pembiayaan PNM Mekaar.

“Untuk bergabung dengan program layanan jasa manajemen dan kemitraan PNM ini sejatinya tidak ada syarat khusus. Calon mitra dapat berkomunikasi dengan tim PNM terkait untuk melakukan design kerjasama yang dilandaskan dengan mutual benefit,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (19/12).

Baca Juga: PNM Digi Sebagai Sarana Mendigitalisasi Ekosistem PNM

Hingga saat ini PNM memiliki jumlah nasabah kurang lebih 15 juta wanita, jaringan layanan tersebar diseluruh Indonesia, pengelolaan pembiayaan dengan mekanisme Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM), dan program-program pemberdayaan yang rutin dilakukan oleh PNM sehingga PNM dikenal sebagai perusahaan yang memiliki social value yang tinggi.

Sebagai tambahan informasi, PNM telah menyelenggarakan berbagai Program Pemberdayaan Masyarakat yang bermitra dengan berbagai mitra kerja seperti Unilever, PT Aneka Tambang Tbk, Water.org, Bank Permata Syariah, PT Bumi Suksesindo, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Mitra Energi Persada Tbk, Dewan Asuransi Indonesia dan Lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×