kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Manajemen BJB hormati pemberhentian Ahmad Irfan sebagai dirut


Rabu, 12 Desember 2018 / 15:33 WIB

Manajemen BJB hormati pemberhentian Ahmad Irfan sebagai dirut
Dirut Bank BJB Agus Mulyana (kiri) bersama Direktur Utama Bank BJB non aktif Ahmad Irfan usai RUPSLB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) memutuskan untuk mencopot Ahmad Irfan sebagai direktur utama Bank BJB pada rapat umum pemegang saham (RUPSLB) pada Selasa (11/12) lalu.

Asadi Budiman, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BJB mengatakan pemberhentian dengan hormat Ahmad Irfan ini sudah menjadi keputusan dalam RUPSLB. “Kami memahami bahwa keputusan tertinggi dalam perusahaan adalah RUPS, jadi kami menghormati keputusan ini,” kata Asadi kepada kontan.co.id, Rabu (12/12).


Pemberhentian direksi dan komisaris dalam RUPSLB menurut Asadi merupakan hal yang lumrah. Jadi manajemen Bank BJB meminta pasar agar tidak menanggapinya secara berlebihan.

Gubernur Jawa Barat menurut Asadi ketika ditemui wartawan setelah RUPLB juga mengapresiasi pencapaian kinerja yang sudah Ahmad Irfan berikan selama menjadi direktur utama Bank BJB.

Namun menurut Asadi ada visi baru dari kang emil panggilan akrab Ridwan Kamil ke Bank BJB yaitu agar lebih meningkatkan program pembangunan daerah dan UMKM. 

Meskipun sudah dicopot, Ahmad Irfan menurut Asadi bisa kembali mencalonkan diri sebagai direktur utama di Bank BJB.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Tag

×