kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Private placement Rp 684 miliar, ekuitas Bank BJB akan naik 14%


Selasa, 20 November 2018 / 17:03 WIB
Private placement Rp 684 miliar, ekuitas Bank BJB akan naik 14%
ILUSTRASI. Paparan Kinerja Bank BJB

Berita Terkait

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) akan melakukan penambahan modal tanpa melalui hak memesan efek terlebih dahulu atau non HMETD/private placement sebesar Rp 684 miliar.

Dalam keterbukaan informasi ke BEI, Kamis (15/11) lalu, M As’adi Budiman, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank BJB bilang private placement ini bisa meningkatkan ekuitas dan rasio kecukupan modal atau CAR.


“Total ekuitas bank akan naik 14% dan rasio kecukupan modal atau CAR naik 73bps menjadi 18,26%,” kata M As’adi Budiman.

Rencana penambahan modal ini pemegang saham akan melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 11 Desember 2018 di Bandung.

Dalam private placement ini jumlah saham seri A baru yang akan diterbitkan maksimal 360,1 juta saham dengan nominal Rp 250 per saham. Ini setara dengan 3,71% modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Saham baru yang diterbitkan ini akan ditawarkan khusus pada Pemprov Jabar, Pemprov Banten serta pemkot/kabupaten se Jawa Barat dan Banten. Harga pelaksanaan penerbitan saham baru non HMETD ini tidak akan lebih rendah dari Rp 1.900 per saham.

Dalam keterbukaan informasi ke BEI, direksi BJBR menyebutkan, penambahan modal ini untuk memperkuat permodalan. “Selanjutnya akan digunakan untuk ekspansi kredit,” tulis direksi BJBR.

Nantinya setelah penerbitan saham baru ini, saham seri A pemerintah provinsi/kota/kabupaten di Jawa Barat dan Banten akan bertambah dari 75% menjadi 75,9%. Sedangkan saham publik akan terdilusi dari 25% menjadi 24%.




TERBARU

Close [X]
×