kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Mandala Finance Lakukan Sejumlah Langkah Guna Antisipasi Serangan Siber


Rabu, 03 Juli 2024 / 17:45 WIB
Mandala Finance Lakukan Sejumlah Langkah Guna Antisipasi Serangan Siber
ILUSTRASI. PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance menerapkan sejumlah langkah antisipasi terhadap serangan siber../pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/05/2021.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Serangan siber masih terus terjadi di Indonesia dan berpotensi mengancam berbagai sektor. Untuk mengatasi hal ini, PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance menerapkan sejumlah langkah antisipasi terhadap serangan siber.

Managing Director Mandala Finance, Christel Lasmana, menyatakan bahwa perusahaan menerapkan mekanisme perlindungan dan pengawasan yang komprehensif terhadap ancaman internal dan eksternal selama 24 jam setiap hari.

"Strategi yang kami terapkan untuk mengantisipasi serangan siber mencakup pembentukan divisi khusus yang menangani keamanan siber, peningkatan kapabilitas dalam penanganan serangan, serta pembaruan arsitektur secara berkelanjutan untuk menjaga keamanan data dan meningkatkan ketahanan sistem kami," ujarnya kepada Kontan, Rabu (3/7).

Christel menambahkan bahwa pada tahun ini, Mandala Finance telah mengalokasikan anggaran untuk IT sekitar 17,5% dari total investasi capital expenditure (capex) perusahaan.

Baca Juga: Lunasi Obligasi Jatuh Tempo, Mandala Multifinance Siapkan Dana Rp 150 Miliar

Selain itu, Christel melihat investasi dalam keamanan siber sebagai hal yang sangat penting dan strategis, mengingat ancaman siber yang terus berkembang. Oleh karena itu, dia menyebut Mandala berkomitmen untuk terus meningkatkan resiliensi melalui perbaikan proses dan investasi pada alat keamanan siber yang tepat.

"Langkah ini diambil untuk melindungi perusahaan dari ancaman siber, memastikan keberlanjutan bisnis, dan menjaga kepercayaan para stakeholders kami," jelasnya.

Christel juga menyampaikan bahwa serangan siber masih menjadi isu krusial di industri multifinance, terutama karena meningkatnya kesadaran masyarakat tentang nilai data pribadi dan keuangan mereka. 

Dia mengatakan bahwa Mandala berkomitmen untuk menjaga kepercayaan nasabah agar tidak mengganggu operasional dan reputasi perusahaan.

Selanjutnya: Harga BBM Shell Hari Ini, Shell Super Rp 13.810 Per Liter

Menarik Dibaca: 5 Cara Tetap Sehat Selama Begadang Nonton Sepak Bola di Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×