kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandala Finance (MFIN) Sasar Pembiayaan Kendaraan Listrik


Selasa, 18 Juni 2024 / 18:07 WIB
Mandala Finance (MFIN) Sasar Pembiayaan Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. mandala finance incar pembiayaan kendaraan listrik


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembiayaan kendaraan listrik makin dilirik perusahaan pembiayaan atau multifinance. PT Mandala Multifinance (MFIN) misalnya, yang juga ikut menyasar pembiayaan kendaraan listrik.

Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana mengatakan pihaknya terus mengembangkan layanannya seiring dengan kebutuhan masyarakat dan segmentasi pasar yang terus bertumbuh, salah satunya melalui pembiayaan kendaraan listrik.

"Kami optimistis dengan proyeksi pertumbuhan dua digit untuk total keseluruhan penyaluran pembiayaan sepanjang tahun ini," ujar Christel kepada Kontan.co.id, Selasa (18/6).

Saat ini, penyaluran pembiayaan Mandala Finance masih didominasi pembiayaan motor baru dan bekas, dengan total seluruh pembiayaan mencapai Rp 2,7 triliun per Mei 2024.  

Baca Juga: Hingga Mei 2024, Adira Finance Catat Pertumbuhan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Untuk mendorong pembiayaan motor listrik, Mandala Finance telah bekerja sama dengan salah satu merek motor listrik yaitu SELIS, dan terus mengeksplor adanya peluang kerja sama dengan beberapa merek motor listrik lainnya untuk mengakomodir potensi pembiayaan kendaraan listrik di masa yang akan datang.

"Kami juga terus memantau perkembangan industri dan langkah-langkah serta dukungan pemerintah yang terkait dengan ekosistem industri dan motor listrik agar kami dapat terus mengembangkan strategi yang tepat untuk layanan pembiayaan motor listrik bagi masyarakat," tuturnya.

Terkait bunga pembiayaan kendaraan listrik, Mandala Finance menyebut tidak membedakan antara motor konvensional dan motor listrik. Christel bilang, langkah ini diambil untuk mendukung perkembangan pasar motor listrik sekaligus memberikan fleksibilitas kepada konsumen dalam memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Selanjutnya: Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya- Ambon- Sorong

Menarik Dibaca: Subway Hadir dalam Bentuk yang Lebih Mini Cocok untuk Makan Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×