kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri AXA General Insurance hadirkan layanan klaim berbasis digital


Kamis, 01 Juli 2021 / 13:36 WIB
Mandiri AXA General Insurance hadirkan layanan klaim berbasis digital
ILUSTRASI. Memperingati Hari Pelanggan Nasional, MAGI memberikan paket bingkisan 'new normal kit' kepada perwakilan mitra agen dan pelanggan


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) terus mengedepankan inovasi bagi masyarakat Indonesia baik di sisi produk maupun layanan. Salah satunya, melalui layanan klaim berbasis digital. 

Presiden Direktur PT Mandiri AXA General Insurance Enny mengatakan, layanan inovasi tersebut untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kendaraan, melalui platform digital dan aplikasi mobile.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di era kenormalan baru ini semua bergerak menuju digitalisasi. Karena itu, MAGI berinovasi untuk memberikan layanan yang dapat mempermudah nasabah saat mengajukan klaim melalui kanal digital,” kata Enny, Rabu (30/6). 

Inovasi ini dilatarbelakangi kondisi mayoritas masyarakat saat ini mengakses informasi melalui gadget dan juga internet, yang menuntut MAGI untuk melakukan pembaruan sistem, serta perubahan proses internal yang lebih adaptif dengan kondisi kenormalan baru saat ini.

Baca Juga: AXA Mandiri luncurkan aplikasi layanan telekonsultasi kesehatan

Untuk asuransi kesehatan, pengajuan klaim senilai maksimal satu juta rupiah bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsapp ke nomor hotline asuransi kesehatan MAGI. Melalui nomor tersebut, proses pengajuan klaim dapat dilakukan dengan mengirimkan softcopy dokumen klaim seperti kuitansi tagihan rumah sakit, rekam medis, data polis serta dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Di sisi asuransi perjalanan, nasabah pun dipermudah untuk mengajukan klaim senilai maksimal sembilan juta rupiah melalui Whatsapp Business Account MAGI di nomor 0811 1500 733. 

Nasabah akan dengan mudah mengunggah dokumen kelengkapan klaim melalui gawai smartphone maupun komputer. Namun, MAGI menyarankan agar nasabah dapat menyimpan dokumen kelengkapan klaim yang asli.

Tidak hanya asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan, pengajuan klaim untuk produk unggulan MAGI lainnya yaitu asuransi kendaraan juga kini dipermudah. MAGI menghadirkan inovasi untuk survei klaim secara digital melalui video call, sehingga nasabah dapat tetap aman dan nyaman di rumah. 

Layanan video call ini terintegrasi dengan sistem klaim yang digunakan oleh MAGI dan bengkel rekanannya. Melalui aplikasi ini nasabah maupun pihak bengkel rekanan akan dipandu oleh tim klaim MAGI untuk menunjukkan kerusakan pada kendaraan yang akan diklaim.

“Layanan ini kami lakukan untuk melakukan simplifikasi proses bisnis, khususnya di area klaim, sebagai salah satu fondasi transformasi digital MAGI di masa yang akan datang,” tutupnya. 

Selanjutnya: Begini Cara Perusahaan Asuransi Mitigasi Fraud Agen Pemasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×