kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AXA Mandiri luncurkan aplikasi layanan telekonsultasi kesehatan


Jumat, 18 Juni 2021 / 15:37 WIB
AXA Mandiri luncurkan aplikasi layanan telekonsultasi kesehatan
ILUSTRASI. Nasabah milenial mencari informasi produk asuransi AXA Mandiri melalui kanal digital di Jakarta, (8/3). ./pho KONTAN/Crolus Agus Waluyo/08/03/2021.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meluncurkan aplikasi AXA Mandiri Telekonsultasi guna meningkatkan akses layanan kesehatan dan bebas biaya bagi nasabah. 

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi partner bagi nasabah dalam memberikan perlindungan dan layanan asuransi di setiap tahapan kehidupan mereka.

“Saat ini, masyarakat cenderung memilih cara paling aman dalam mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19," kata Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri dalam keterangan resmi, Jumat (18/6). 

Baca Juga: Marein catatkan pertumbuhan laba sebesar 21,14% pada kuartal I 2021

Memahami kebutuhan tersebut, AXA Mandiri melakukan inovasi berbasis teknologi digital dengan mengembangkan aplikasi yang akan meningkatkan pelayanan telekonsultasi ke tingkatan yang lebih tinggi.

Layanan ini tidak hanya memberikan informasi umum, namun dapat melakukan proses pengobatan secara personal sesuai ketentuan. Sesuai regulasi yang berlaku, layanan kesehatan secara menyeluruh dapat diberikan mulai telekonsultasi dengan dokter umum bahkan dengan dokter spesialis pilihan nasabah.

Kemudian pemeriksaan, hingga pemberian resep obat yang terkoneksi langsung dengan apotik online. Apabila dibutuhkan, nasabah juga dapat memperoleh rujukan layanan konsultasi hingga ke klinik di Singapura. 

Pandemi membuat rumah sakit semakin disibukkan dengan kebutuhan untuk menangani pasien. Pada akhir Januari lalu, Kementerian Kesehatan mencatat secara nasional tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 mencapai 64,83% meningkat 0,73% dari 64,1% pada akhir Desember 2020.

Hal ini memunculkan keengganan bagi masyarakat untuk mengunjungi fasilitas kesehatan baik untuk berkonsultasi tatap maupun membeli obat. Oleh karena itu, berkonsultasi secara online menjadi pilihan masyarakat karena selain nyaman dan mudah, juga membantu mengurangi beban dan kapasitas rumah sakit.

Baca Juga: AAUI dan Adira Insurance buka pusat vaksinasi Covid-19

Data di atas sejalan dengan data yang dimiliki Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) yaitu terjadinya penurunan jumlah total klaim dan manfaat terkait kesehatan sebesar 10,2%. Salah satu sebabnya karena berkurangnya para nasabah melakukan kunjungan ke rumah sakit, sehingga mengakibatkan menurunnya jumlah klaim kesehatan.

Melalui AXA Mandiri Telekonsultasi, nasabah juga dapat melakukan telekonsultasi gratis secara berulang kali dengan Dokter Umum yang tersedia 24 jam setiap hari untuk periode tertentu. Selain itu, layanan dokter spesialis seperti dokter penyakit dalam dan psikolog. 

Kemudian THT (ENT), Dokter Mata (Ophthalmologist), Spesialis Kesehatan Kerja (Occupational Health Specialist), Dokter Gigi (Dentist), Ahli Jantung (Cardiologist) yang tersedia dari jam 8.00 – 17.00 WIB. Diharapkan layanan ini bisa membuat nasabah merasa nyaman, serta mendapatkan kepastian layanan.

Layanan konsultasi bebas biaya ini dapat dilakukan nasabah dengan menggunakan fitur percakapan video (video call) dan fitur percakapan melalui chat yang tersedia di dalam aplikasi. Nasabah juga dapat mengakses riwayat kesehatan, serta surat rujukan di dalam aplikasi secara mudah.

Selanjutnya: Qoala berkolaborasi dengan JD.ID pasarkan produk asuransi covid-19 secara online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×