kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri perluas layanan keuangan via Indomaret


Rabu, 04 November 2015 / 14:54 WIB
Mandiri perluas layanan keuangan via Indomaret


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Bank Mandiri menggandeng Indomaret untuk memperluas layanan keuangan digital menggunakan mandiri e-cash. Melalui kerjasama ini, Indomaret akan menjadi agen Bank Mandiri yang dapat memberikan layanan keuangan berupa penerimaan transaksi setor tunai, tarik tunai dan belanja dengan mandiri e-cash.

Dalam waktu dekat, produk laku pandai juga akan dapat dilayani di seluruh gerai Indomaret.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin, kerjasama dengan Indomaret ini merupakan upaya untuk memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat. Langkah ini juga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran mikro.

Akses terhadap layanan keuangan merupakan topik yang penting bagi Indonesia. Sebab, lanjut Budi, peningkatan akses terhadap layanan keuangan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Melalui kerjasama dengan Indomaret ini, kami ingin masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman melakukan transaksi perbankan. Inovasi ini juga diharapkan dapat memperluas akses layanan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Budi, Rabu (4/11).

Direktur Utama Indomaret Sinarman Jonatan menambahkan, sejalan dengan Bank Mandiri, Indomaret sebagai salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia juga melihat pentingnya memberikan akses layanan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat. “Gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia dan jumlah pelanggan yang besar, tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Indomaret untuk bersama-sama Bank Mandiri, regulator dan pemerintah dalam memberikan edukasi dan layanan keuangan," tambah Sinarman.

Disamping itu, Sinarman berharap, pemanfaatan mandiri e-cash di gerai Indomaret dapat mengurangi penggunaan uang tunai dan meningkatkan loyalitas pelanggan Indomaret.

Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik berbasis sosial yang bertujuan untuk mendorong transaksi elektronik guna mendukung Gerakan Nasional Non Tunai.

Aplikasi mandiri e-cash yang dapat diunduh di Google Play, App Store, Blackberry App World atau melalui akses *141*6# ini, merupakan penggabungan layanan perbankan dengan sosial media yang dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat (banked dan unbanked).

Pada layanan mandiri e-cash, nomor rekening menggunakan nomor telepon seluler nasabah.

Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengemukakan, bahwa di Indomaret, masyarakat dapat melakukan setor tunai dan membayar transaksi belanja tanpa dikenai biaya tambahan.

Untuk melakukan penyetoran tunai, dapat mengakses aplikasi mandiri e-cash atau mengakses lewat sms dengan menekan kode *141*6#, kemudian memilih mandiri e-cash dengan menu setor tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×