kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Sekuritas agresif rambah pasar digital


Senin, 29 Agustus 2016 / 20:17 WIB
Mandiri Sekuritas agresif rambah pasar digital


Reporter: Dina Farisah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Era digital tidak bisa dibendung lagi. Akses masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal menjadi lebih mudah dan praktis menggunakan berbagai perangkat gadget. Sadar akan hal ini, PT Mandiri Sekuritas berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan investasi terintegrasi yang berbasis teknologi.

Silvano Rumantir, Direktur Utama Mandiri Sekuritas mengatakan, digitalisasi membuka peluang bagi industri pasar modal untuk memperbesar basis investor individu. Peluang ini didorong oleh pesatnya pertumbuhan pengguna internet, konektivitas yang semakin baik dan kemudahan menggunakan berbagai aplikasi untuk berbagai kebutuhan.

“Mandiri Sekuritas akan fokus mengembangkan layanan digital guna membuka akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Dan yang paling utama adalah upaya kami bersama seluruh pemangku kepentingan di industri dalam mengedukasi masyarakat, agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat ekonomi secara langsung dari investasi di pasar modal,” terang Silvano, Senin (29/8).

Mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), saat ini penetrasi internet di Indonesia mencapai 51% atau mencakup 133 juta pengguna dengan kecepatan akses rata-rata menurut Akamai sekitar 4,5 Mbps. Sementara itu, jutaan aplikasi yang tersedia di berbagai platform semakin mempermudah masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi.

Adapun menurut Boston Consulting Group, faktor sosial ekonomi juga menunjukkan bahwa saat ini golongan kelas menengah ke atas di negeri ini mencapai lebih dari 74 juta orang atau mewakili hampir 30% penduduk Indonesia.

Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga telah mengatur regulasi yang mendukung inovasi digital di pasar modal. Silvano mengatakan, kondisi ini mendorong Mandiri Sekuritas untuk bertransformasi menjadi perusahaan financial technology (fintech) di industri pasar modal dengan mengoptimalkan platform digital guna menjangkau investor baru secara lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×