kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Sekuritas catatkan pertumbuhan nasabah hingga 75% di tahun 2020


Rabu, 24 Februari 2021 / 17:04 WIB
Mandiri Sekuritas catatkan pertumbuhan nasabah hingga 75% di tahun 2020
ILUSTRASI. Theodora VN Manik, Direktur Retail & Treasury Mandiri Sekuritas (kiri) dan Silva Halim, Plt. Direktur Utama Mandiri Sekuritas (kanan)


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengetahuan masyarakat terhadap pasar keuangan dalam negeri yang semakin besar berdampak positif pada PT Mandiri Sekuritas. Hal tersebut terbukti dari kenaikan jumlah nasabah di Mandiri Sekuritas. 

Asal tahu saja, tahun lalu, anak usaha Bank Mandiri ini berhasil mencatatkan pertumbuhan nasabah sekitar 75% secara tahunan (yoy). Bahkan, dari jumlah tersebut sekitar 90% nasabah melakukan transaksi secara daring menggunakan platform MOST (Mandiri Online Securities Trading).

Atas kepercayaan nasabah ini, Mandiri Sekuritas kembali menyelenggarakan MOST Awards 2021, yang merupakan ajang penghargaan bagi para investor individu di pasar modal yang inspiratif.

Acara yang digelar Rabu (24/2), ini sudah rutin digelar sejak tahun 2016 dan diharapkan dapat terus memunculkan investor-investor inspiratif yang membangun optimisme masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

Plt. Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim mengatakan, MOST Awards 2021 merupakan salah satu wujud komitmen Mandiri Sekuritas untuk mendorong partisipasi masyarakat di pasar modal Indonesia.

Dengan mengusung tema Investasi Menginspirasi Negeri, MOST Awards 2021 memberikan penghargaan kepada para investor individu yang memiliki upaya luar biasa dalam membangun kesejahteraan dan kemapanan mereka melalui investasi di pasar modal, meskipun berada dalam kondisi pandemi.

Baca Juga: Data terbaru, BEI sebut ada sekitar 32 perusahaan tercatat memiliki ekuitas negatif

MOST Awards 2021 memberikan penghargaan untuk 5 kategori, yaitu, “MOST Inspiring Investor”, “MOST Favorite Investor”, “MOST Lifetime Investor”, “MOST Loyal Investor”, dan “MOST New Investor”.

Para peserta diseleksi melalui undangan secara terbuka untuk menceritakan cerita inspiratif investasi mereka, yang kemudian dinilai oleh tim juri berdasarkan kriteria-kriteria lain, seperti kinerja dan masa investasi, kemudian para nominator dipilih oleh masyarakat melalui voting.

MOST Awards 2021 kali ini memilih para pemenang dengan berbagai latar belakang dari berbagai daerah di Indonesia. Para pemenang juga memiliki profesi yang berbeda, antara lain: pegawai negeri sipil (PNS), wiraswasta, karyawan swasta, dan pemilik travel agent yang banting setir menjadi trader saham.

“Kami melihat antusiasme yang besar di mana tim panitia MOST Awards 2021 menerima sekitar 300 cerita inspiratif dari para nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa investasi saham mulai menjadi pilihan dari berbagai lapisan masyarakat dan telah memberikan manfaat nyata kepada para investor,” ungkap Silva, Rabu (24/2).

Di tengah pandemi, sambungnya, masyarakat semakin menyadari akan pentingnya memiliki investasi untuk menopang kebutuhan di tengah perekonomian yang menantang serta untuk tetap membangun masa depan keuangan yang mapan.

Ia menambahkan, investasi saham pun mulai menjadi pilihan karena perubahan gaya hidup masyarakat yang mengurangi mobilitas, akses teknologi yang mudah, aplikasi online trading dan learning (edukasi), informasi yang transparan, serta nilai investasi yang relatif terjangkau.

Ia bilang, Mandiri Sekuritas senantiasa berkomitmen mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal di Indonesia dengan menghadirkan layanan investasi terlengkap, aman, dan mudah melalui platform MOST sejak tahun 2012.

Selanjutnya: Kinerja diproyeksi pulih tahun ini, simak rekomendasi saham United Tractors (UNTR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×