kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mandiri Sekuritas dorong generasi milenial paham investasi di pasar modal


Selasa, 15 Oktober 2019 / 17:48 WIB

Mandiri Sekuritas dorong generasi milenial paham investasi di pasar modal
Program Pintar Pasar Modal Mandiri Sekuritas di FEB UI

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) mendorong generasi milenial untuk memiliki literasi dan inklusi keuangan khususnya di bidang investasi pasar modal.

Komitmen tersebut diwujudkan oleh Mandiri Sekuritas melalui program edukasi bertajuk “Pintar Pasar Modal” kepada sekitar 120 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia hari ini. 

Baca Juga: Mandiri Sekuritas sasar milinial berinvestasi di pasar modal

Saat ini minat generasi milenial untuk berinvestasi di pasar modal meningkat, seiring dengan kemudahan akses informasi dan keuangan di era digital. Data Mandiri Sekuritas menunjukkan, sebanyak 60% dari lebih 110.000 nasabah Perusahaan berasal dari generasi milenial, atau generasi yang lahir di antara tahun 1980 hingga 2000. 

Program “Pintar Pasar Modal” dengan #sobatmapan memberikan pengetahuan, wawasan dan motivasi mengenai pentingnya perencanaan keuangan serta investasi kepada para mahasiswa, sehingga dapat diwujudkan kemapanan sejak dini dan secara berkelanjutan.

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) Mandiri Sekuritas yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pola pikir mengatur keuangan dan berinvestasi atau ‘investing mindset’ kepada generasi milenial untuk meraih kemapanan.

Baca Juga: Mandiri Sekuritas targetkan 80% nasabahnya bertransaksi secara online

“Seiring dengan perkembangan era digital, kami juga menginformasikan bahwa kini tersedia layanan investasi pasar modal digital yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan keuangan serta gaya hidup masa kini. Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) memberikan solusi kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara aman, mudah dan gak ribet. Seluruh layanan yang dihadirkan oleh Mandiri Sekuritas merupakan bagian dari komitmen untuk secara aktif membangun negeri,” kata Lisana dalam siaran pers hari ini.

“Dengan lebih tingginya kesadaran dan kemudahan berinvestasi di pasar modal di kalangan generasi milenial, kami percaya mereka akan semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia. Generasi milenial merupakan tumpuan bagi industri pasar modal dan ekonomi Indonesia di masa mendatang,” pungkas Lisana.

Dalam delapan tahun terakhir, Mandiri Sekuritas secara konsisten mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengelola keuangan dan berinvestasi. Mandiri Sekuritas menyediakan kelas-kelas investasi yang dapat diikuti setiap pekan secara gratis.


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


×