kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Mandiri siapkan Rp 33,97 triliun untuk lebaran


Minggu, 20 Juli 2014 / 13:07 WIB
Mandiri siapkan Rp 33,97 triliun untuk lebaran
ILUSTRASI. Kumpulan ucapan dan twibbon Hari Kanker Anak Sedunia 2023.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Bank Mandiri menyiapkan uang sebesar Rp 33,97 triliun atau rata-rata Rp 1,17 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menyambut lebaran tahun ini. Sebesar 40% dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek sementara 60% lainnya akan disalurkan ke kota-kota besar di Indonesia di luar Jabodetabek seperti, Medan, Semarang, Surabaya dan Bandung.

Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran tahun ini meningkat 22,2% dibanding alokasi yang disiapkan pada musim libur lebaran tahun lalu.

Sementara itu untuk keperluan pengisian ATM, lanjut Nixon, Bank Mandiri mengalokasikan Rp 1,7-1,9 triliun per hari, atau sekitar 25% lebih tinggi dari hari normal.

Pendistribusian dana, akan difokuskan pada dua minggu sebelum lebaran dan selama libur lebaran. "Untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM. Bank Mandiri juga memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Tim itu terdiri dari tim ATM yang menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia," kata Nixon, dalam keterangannya, Minggu (20/7).

Saat ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 12.432 mandiri ATM. Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya selain Mandiri ATM yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call melayani nasabah 7 X 24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur lebaran, baik layanan melalui phone banking secara otomatis maupun layanan melalui Staff.

Melalui Mandiri SMS dan Mandiri Internet nasabah dapat pula menikmati layanan perbankan kapanpun dan dimanapun.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transfer, pembayaran listrik, air, telepon, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, dan isi ulang pulsa.

Kemudian, Bank Mandiri juga menyiapkan 824 cabang untuk beroperasi secara bergiliran pada saat cKantor yang beroperasi dapat melayani transaksi bank terbatas dan setoran BBM/non BBM. Sementara pada tanggal 28 Juli 2014, seluruh kantor cabang (dalam negeri) Bank Mandiri tidak beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×