kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,78   -2,97   -0.33%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Utama Finance (MUF) Tebar Pembiayaan Kendaraan Listrik Rp 60,13 Miliar


Kamis, 02 Maret 2023 / 21:49 WIB
Mandiri Utama Finance (MUF) Tebar Pembiayaan Kendaraan Listrik Rp 60,13 Miliar
ILUSTRASI. Suasana kantor perusahanan multifiance Mandiri Utama Finance di Jakarta,


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren kendaraan listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan, PT Mandiri Utama Finance (MUF) menyatakan telah berhasil menyalurkan pembiayaan kendaraan listrik sebesar Rp60,13 miliar.

Penggunaan kendaraan listrik memang terus digencarkan oleh pemerintah. Hal ini berpengaruh juga ke industri pembiayaan atau multifinance untuk menyalurkan pembiayaan.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja menyatakan, pencapaian kinerja MUF yang luar biasa di tahun 2022 tersebut didukung oleh percepatan efektifitas perluasan jaringan kantor melalui izin pembiayaan konvensional.

Baca Juga: MUF Catat Laba Melonjak 255% di Tahun 2022

Selain itu, izin UUS untuk akselerasi kontribusi rekanan mitra MUF yang tersebar luas, termasuk dukungan dari dealer kendaraan mobil, motor, baik baru maupun bekas.

Sementara itu, MUF juga mencatatkan kinerja positif di akhir tahun 2022 dengan membukukan kenaikan jumlah laba hingga 225% menjadi Rp333 miliar dibandingkan laba tahun lalu sebesar Rp102.36 miliar.

"Kami bersyukur telah melalui tahun 2022 yang cukup menantang dengan hasil kinerja yang sangat memuaskan sehingga berhasil naik secara signifikan," ujar Stanley dalam keterangan resmi, Kamis (2/3).

Stanley menegaskan, industri multifinance harus terus tumbuh untuk menjadi connecting bagi kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan.

MUF menyadari bahwa industri pembiayaan harus terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta pemasaran, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

"MUF terus berupaya melakukan pengembangan pada seluruh aspek bisnis guna mendukung pertumbuhan yang agresif dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik serta memanfaatkan layanan digitalisasi," pungkas Stanley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×