kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan Digitalisasi, Taspen Gandeng Bank MNC untuk Kelola Rekening Pensiun


Sabtu, 02 Juli 2022 / 11:20 WIB
Manfaatkan Digitalisasi, Taspen Gandeng Bank MNC untuk Kelola Rekening Pensiun
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat PT Taspen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero) terus mendorong pemanfaatan digitalisasi dalam memberikan layanan kepada peserta Taspen.

Yang terbaru, Taspen menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP)sebagai penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). 

MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui layanan MotionBanking.

Baca Juga: Taspen Life berhasil mencapai kenaikan laba bersih sebesar 518,61% pada tahun 2021

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya kami meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui layanan perbankan digital,” kata Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih dalam keterangan resminya, Jumat (1/7).

Dia menambahkan, pihaknya akan terus  berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan.

Inovasi yang sudah dilakukan dalam memberikan pelayanan, di antaranya melalui program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan dengan optimal. 

Program tersebut menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Klaim, TASPEN-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone.

Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan optimistis sinergi yang dilakukan ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara MNC Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking.

Dia bilang, layanan dan fitur perbankan digital yang dimiliki MotionBanking akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen. 

Baca Juga: Taspen Serahkan Manfaat THT dan Pensiun Kepada Mantan Panglima TNI

Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu lima menit.

Selain kemudahan pembukaan rekening dengan digital onboarding, MotionBanking juga dilengkapi banyak fitur yang memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya seperti transfer, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran aneka tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0%, pengajuan pinjaman online, dan yang paling terbaru, pembukaan deposito online. 

MNC Bank juga sedang menguji fitur QRIS serta fitur tarik dan setor tunai di mini-market untuk ditambahkan ke aplikasi MotionBanking. 

“Lewat deretan fitur-fitur tersebut, peserta semakin mudah mengelola keuangannya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×