kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan Asisten Gubernur BI Dyah NK Makhijani, Resmi Menjadi Presiden Komisaris OVO


Rabu, 10 Agustus 2022 / 15:52 WIB
Mantan Asisten Gubernur BI Dyah NK Makhijani, Resmi Menjadi Presiden Komisaris OVO
ILUSTRASI. Mantan Asisten Gubernur BI Dyah NK Makhijani, Resmi Menjadi Presiden Komisaris OVO


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital OVO, mengumumkan bergabungnya Dyah NK Makhijani ke dalam jajaran kepemimpinan OVO sebagai Presiden Komisaris PT Visionet Internasional (OVO). 

Penunjukan Dyah NK Makhijani sebagai Presiden Komisaris OVO yang baru, efektif sejak 1 Agustus 2022, semakin memperkuat jajaran kepemimpinan OVO. 

Dyah yang saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT. ORIX Indonesia Finance, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Gubernur Bank Indonesia/Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola (DMST) periode 2017 - Januari 2022. 

Baca Juga: OVO Raih Penghargaan Best Mobile Payment

Selama lebih dari 20 tahun, Dyah NK Makhijani telah ikut berkontribusi dalam berbagai posisi penting di antaranya adalah, Direktur Eksekutif/Kepala Departemen Operasional Transaksi dan Pinjaman, Direktur Eksekutif/Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (DSDM), Direktur Eksekutif/Kepala Departemen Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat (PSHM), dan Direktur Eksekutif/Kepala Departemen Akunting dan Sistem Pembayaran.

Dalam masa jabatannya, Dyah NK Makhijani memiliki peran penting dalam perencanaan strategis dan manajemen Bank Indonesia, termasuk penerapan best practice yang sesuai dengan kebutuhan Bank Indonesia, dan pembangunan organisasi Bank Indonesia yang efektif.

Selain itu, Dyah NK Makhijani juga merupakan sosok berpengaruh yang berhasil menerapkan ??praktek manajemen perubahan di Bank Indonesia baik karena perubahan sistem teknologi, struktur organisasi, proses kerja, maupun sistem manajemen sumber daya manusia.

Atas penunjukan ini, Dyah NK Makhijani dalam kapasitasnya sebagai Presiden Komisaris OVO mengungkapkan, teknologi telah memberikan banyak perubahan kepada banyak orang, terutama saat pandemi melanda.  

"Kehadiran platform pembayaran digital yang serba mudah dan praktis menjadi suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Saya menyaksikan kegigihan OVO dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, karenanya saya memutuskan untuk bergabung bersama jajaran Direksi OVO dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan keuangan digital di Indonesia, serta membawa dampak yang baik bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Dyah dalam siaran pers, Rabu (10/8). 

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO menyambut baik pengangkatan Dyah NK Makhijani sebagai Presiden Komisaris OVO yang baru. 

Baca Juga: Dompet Digital Semakin Diminati, Jumlah Transaksi Terus Melesat

“Suatu kehormatan bagi OVO (PT Visionet Internasional) bahwa Ibu Dyah NK Makhijani berkenan masuk dalam jajaran Dewan Komisaris. Kami yakin dengan pengalaman Beliau dalam industri finansial selama lebih dari 20 tahun, akan semakin memperkuat posisi OVO sebagai tekfin unicorn pertama di Indonesia dan membawa OVO sebagai aset nasional strategis dan mitra pemerintah, BI, dan OJK,” kata Karaniya. 

Sejak diluncurkannya pada September 2017, OVO saat ini telah merangkul lebih dari 1,5 juta merchant QRIS yang ada di lebih dari 600 kota dan kabupaten di seluruh nusantara.

Dalam memperkuat posisinya sebagai platform pembayaran digital di Indonesia, OVO dengan giat melakukan kolaborasi bersama berbagai mitra, baik swasta maupun pemerintah dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat underbanked dan unbanked, salah satunya dengan menghadirkan layanan top-up (isi ulang saldo) OVO secara offline yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari delapan juta titik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×