kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,95   -3,63   -0.37%
  • EMAS958.000 0,10%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Masukkan Program Deposito J Trust Bank dalam Perencanaan Keuangan Anda


Rabu, 25 November 2020 / 12:00 WIB
Masukkan Program Deposito J Trust Bank dalam Perencanaan Keuangan Anda


Reporter: Tim KONTAN | Editor: indah sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat mengidamkan bunga deposito, laba dari saham, dan juga keuntungan investasi lainnya. Hal ini merupakan bukti bahwa minat investasi masyarakat tetap ada.

Kini para investor lebih memilih untuk berinvestasi pada produk investasi yang memiliki risiko rendah, seperti deposito, reksa dana, dan obligasi. Ketiga produk tersebut tentunya menawarkan kepastian bunga yang lebih pasti ketimbang produk investasi lain.

Tentunya, Anda masih bisa berinvestasi di tengah pandemi saat ini. Namun, keputusan berinvestasi tetap harus dilakukan dengan ketenangan. Dalam melakukan perencaanaan keuangan, tahap pertama yang harus dilakukan adalah menentukan mimpi atau tujuan yang ingin diwujudkan oleh individu maupun keluarga Anda, misalnya tujuan investasi untuk membeli aset rumah idaman.

Baca Juga: Jelang akhir tahun, bunga deposito J Trust Bank masih tetap kompetitif

Selanjutnya, Anda perlu membangun dana darurat kembali. Adanya peristiwa pandemi menjadi pelajaran bahwa Anda harus memiliki dana darurat untuk menghadapi berbagai persoalan yang berpotensi terjadi secara mendadak. Sebaiknya mempersiapkan dana darurat untuk jumlah yang ideal, dana untuk pendidikan anak jika ada, dan dana pensiun untuk orang tua.

Kemudian, buatlah neraca keuangan secara sederhana. Catat dengan detail aset, hutang, pengeluaran dan pendapatan yang dimiliki.

Lalu, rencanakan kebutuhan masa depan yang dilakukan dengan memilih investasi yang tepat. Perencanaan yang tepat terkait dengan investasi yang dibutuhkan dan sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini, tentunya akan sangat membantu Anda dalam memilih investasi.

Oleh karena itu, PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) menawarkan program menarik bagi Anda yang ingin berinvestasi saat pandemi. Saat tren bunga deposito yang turun, namun bank berkualitas standar Jepang ini mampu memberikan Anda bunga deposito yang sayang untuk dilewatkan.

Pertama, program referral "Win-Win-Win", yaitu program yang akan memberikan cashback untuk introducer (referentor) dan deposan. J Trust Bank telah meluncurkan program referral “Win-Win-Win” dengan bunga deposito yang menarik ini sejak akhir April 2020. Selain itu, program ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan di kala pandemi.

Sebagai bagian dari program referral "Win-Win-Win", J Trust  Bank menawarkan program Deposito J Trust dengan nama "Tetap Semangat Melawan Corona" di mana nasabah dapat berinvestasi sekaligus berdonasi. Bunga deposito program ini juga tak kalah menarik.

Dengan jangka waktu deposito yang tersedia, yaitu 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito program referral "Win-Win-Win" mencapai 7% per tahun plus cashback 0,2% per tahun untuk deposan atau referentor. Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 3 bulan dan 6 bulan.

Semakin lama periode dan semakin besar nominal penempatan deposito maka semakin besar nilai cashback-nya. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%.

Untuk berpartisipasi pada program referral "Win-Win-Win", nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun, serta berupa dana baru (fresh funds).

Pahami berbagai produk keuangan untuk membantu perencanaan keuangan. Setelah menyusun strategi, Anda wajib mengenali alternatif produk keuangan yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan keuangan.

Program berikutnya yang ditawarkan adalah "Let's 1,2,3" yang memberikan tiga keuntungan bunga deposito yang dapat diikuti nasabah baru atau nasabah eksisting dengan dana baru.

Nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp20 juta untuk berpartisipasi pada program ini dan akan memeroleh suku bunga spesial yang lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga deposito pada umumnya.

Adapun, nasabah dapat menentukan tenor yang sama maupun berbeda-beda untuk ketiga deposito. Selain itu, penempatan dana deposito dapat diperpanjang sebanyak satu kali, dengan penambahan dana baru (fresh fund).

Dalam program deposito J Trust yang digelar selama 1-30 November 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito sebanyak tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode. Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 7,25% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (7,5% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (7,75% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku, kecuali jika terdapat ketentuan lain untuk nasabah khusus. Apabila nasabah melakukan break, nasabah akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×