kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,09   7,49   0.75%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang akhir tahun, bunga deposito J Trust Bank masih tetap kompetitif


Selasa, 24 November 2020 / 12:00 WIB
Jelang akhir tahun, bunga deposito J Trust Bank masih tetap kompetitif


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Jelang akhir tahun, PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) masih memberikan bunga deposito yang kompetitif. Ini merupakan kabar yang menggembirakan di tengah tren penurunan suku bunga acuan BI (BI 7-days Reverse Repo Rate) menjadi 3,75% pada November 2020.

Mengutip pusatdata.kontan.co.id, bunga deposito J Trust Bank untuk tenor 1 bulan rata-rata berada di kisaran 3,75% pada awal pekan ini. Sementara itu, suku bunga deposito yang diberikan J Trust Bank yang memiliki tenor 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, berada di kisaran 4,00%.

Saat pandemi Covid-19 yang masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda, bunga deposito kompetitif J Trust Bank dapat menjadi solusi investasi bagi para nasabah meskipun ruang gerak terbatas dengan adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Selain deposito reguler, J Trust Bank juga kembali menghadirkan program-program unggulan dengan imbal hasil bunga deposito yang lebih tinggi di era suku bunga rendah saat ini. Berikut ini program spesial J Trust Bank tersebut:

Pertama, program Special Rate Deposito Rupiah J Trust yang menawarkan bunga deposito hingga 7,25%. Program ini diselenggarakan oleh J Trust Bank mulai 1 November 2020 hingga 31 Desember 2020.

Dalam program ini, penempatan dana hanya berupa mata uang Rupiah dan berlaku atas nama perorangan. Bunga deposito dalam program ini adalah special rate. Jangka waktu penempatan deposito adalah selama 6 bulan dan 12 bulan, serta tidak dapat diperpanjang.

Nasabah dapat menikmati suku bunga deposito spesial ini dengan menempatkan dana minimum Rp500 ribu. Penempatan dana maksimum per satu customer information file (CIF) pada program ini adalah Rp20 juta. Program ini berlaku untuk dana baru (fresh fund).

Syarat lainnya adalah nasabah yang berpartisipasi pada program deposito ini wajib membuka rekening tabungan sebagai tempat menampung dana dan hasil bunga deposito.

Kedua, program "Let's 1,2,3" yang memberikan tiga keuntungan bunga deposito. Program ini dapat diikuti nasabah baru atau nasabah eksisting dengan dana baru.
Nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp20 juta untuk berpartisipasi pada program ini dan akan memeroleh suku bunga spesial yang lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga deposito pada umumnya.

Adapun, nasabah dapat menentukan tenor yang sama maupun berbeda-beda untuk ketiga deposito. Selain itu, penempatan dana deposito dapat diperpanjang sebanyak satu kali, dengan penambahan dana baru (fresh fund).

Dalam program deposito J Trust yang digelar selama 1-30 November 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito sebanyak tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode. Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 7,25% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (7,5% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (7,75% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku, kecuali jika terdapat ketentuan lain untuk nasabah khusus. Apabila nasabah melakukan break, nasabah akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketiga, program referral "Win-Win-Win", yaitu program yang akan memberikan cashback untuk introducer (referentor) dan deposan. J Trust Bank telah meluncurkan program referral “Win-Win-Win” dengan bunga deposito yang menarik ini sejak akhir April 2020. Selain itu, program ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bunga deposito program ini juga tak kalah menarik. Dengan jangka waktu deposito yang tersedia, yaitu 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito program referral  "Win-Win-Win" mencapai 7% per tahun plus cashback 0,2% per tahun untuk deposan atau referentor. Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 3 bulan dan 6 bulan.
Semakin lama periode dan semakin besar nominal penempatan deposito, semakin besar nilai cashback-nya. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%. Untuk berpartisipasi pada program referral "Win-Win-Win", nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun dan berupa dana baru.

Keempat, program J Trust Bank Cashback on Call. Program ini berlaku untuk penempatan deposito rupiah dan deposito valas, mulai 1 November 2020 hingga dengan 30 November 2020. Penempatan dana dalam program ini selama kurang dari satu bulan.

Dalam program yang dapat diikuti nasabah eksisting dan nasabah baru tersebut, jumlah deposito yang ditempatkan minimum sebesar Rp500 juta atau USD100.000 dengan cashback rate sebesar 6,22% (Rupiah) dan 2,23% (dolar AS).

Per harinya, cashback tersebut sebesar Rp85.000 atau USD6,10. Di samping itu, cashback akan dikenakan pajak sebesar 20%. Pencairan deposito hanya dilakukan saat jatuh tempo.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×