kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank targetkan 8.450 kartu kredit visa infinite


Selasa, 17 November 2015 / 16:14 WIB
Maybank targetkan 8.450 kartu kredit visa infinite


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk, dahulu bernama PT Bank International Indonesia Tbk, mematok mengedarkan hingga 8.450 kartu kredit visa infinite sampai akhir tahun nanti. Kartu lawas yang dirilis ulang ini sebelumnya tercatat beredar sebanyak 6.500 atau sekitar 8% - 9% dari jumlah kartu kredit yang diterbitkan perseroan.

"Dengan peluncuran kembali kartu kredit visa infinite dan menghadirkan wajah dan fitur baru yang lebih menarik, kami berharap ada pertumbuhan 30% sampai akhir tahun ini. Optimisme ini melihat kebutuhan masyarakat kelas menengah ke atas yang tinggi terhadap aktivitas bepergian, belanja, dan kuliner," ujar Laksono, Head Cards Business Maybank Indonesia, Selasa (17/11).

Apalagi, sambung dia, kartu plastik sebagai alat pembayaran yang diluncurkannya itu menargetkan segmen masyarakat kelas menengah ke atas yang menurut survei Boston Consulting Group kelas ini berpotensi tumbuh paling kencang mencapai 8 juta - 9 juta orang per tahun. Pada tahun 2020 diperkirakan jumlahnya akan mencapai 141 juta orang atau lebih dari 50% total penduduk.

Sampai saat ini, total kartu kredit beredar yang diterbitkan Maybank Indonesia mencapai 700.000 kartu. Meski, total kartu kredit visa infinite ini belum mencapai 10% dari jumlah kartu kredit beredar, namun nilai transaksi mencapai 25% dari total nilai transaksi. Diharapkan, jenis kartu ini menopang pertumbuhan total transaksi kartu kredit sampai akhir tahun mencapai 10%.

"Kami memang tidak mengejar pertumbuhan jumlah kartu, melainkan pertumbuhan transaksi. Kartu kredit visa infinite ini nilai transaksinya empat kali lebih besar dari jenis kartu kredit kami lainnya. Dengan peluncuran baru, kami harap kartu kredit visa infinite menjadi pendongkrak pertumbuhan bisnis kartu kredit di Maybank Indonesia," terang Laksono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×