kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mbiz dan Investree luncurkan pinjaman B2B terintegrasi


Rabu, 22 Juli 2020 / 13:13 WIB
Mbiz dan Investree luncurkan pinjaman B2B terintegrasi
Mbiz dan Investree luncurkan pinjaman B2B terintegrasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mbiz perusahaan penyedia B2B platform marketplace yang menawarkan solusi e-procurement untuk membantu pengadaan barang dan jasa bagi perusahaan dan pemerintah bekerjasama dengan Investree meluncurkan fitur layanan pinjaman digital B2B terintegrasi pertama di Indonesia.

Pinjaman digital B2B dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id yang terdiri dari pemasok barang dan jasa, dan perusahaan-perusahaan kecil menengah, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan pemerintah.

Peluncuran layanan tersebut merupakan respons Mbiz untuk memberikan solusi dan menjawab kebutuhan pelaku industri B2B. Para pemasok harus dapat mengakomodasi kebutuhan pembeli atas jangka pembayaran yang cukup panjang dan beragam mekanismenya. 

Baca Juga: Lewat anak usaha modal ventura, bank bidik insurtech dan fintech wealth management

Di sisi lain, pemasok membutuhkan perputaran modal kerja yang cepat dan lancar untuk menghasilkan keuntungan perusahaan yang optimal.

“Kami berharap fitur pengajuan pinjaman ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan penjual yang telah bergabung di ekosistem Mbizmarket.co.id. Dengan pinjaman itu diharapkan usaha mereka berkembang dan lancar," kata Rizal Paramarta, CEO Mbiz dalam keterangan resminya, Rabu (22/7).

Fitur layanan pinjaman ini dapat dengan mudah diakses di platform Mbizmarket.co.id. Pemasok dapat mendaftar di Mbizmarket, melakukan transaksi penjualan, dan dapat mengajukan pinjaman dana, dengan menjaminkan purchase order yang valid dan tercatat transaksinya di platform tersebut.

Selama memiliki purchase order yang aktif atau sedang berjalan, setiap pelaku usaha yang terdaftar di ekosistem Mbiz dapat memanfaatkan fitur pengajuan pinjaman ini untuk menjaga arus kas perusahaan dan kestabilan bisnisnya.

Bagi perusahaan yang telah tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id, akan mendapatkan kemudahan tambahan dalam mengajukan pinjaman dana melalui Investree. History data transaksinya akan jadi salah satu acuan bagi Investree untuk menentukan credit scoring perusahaan calon peminjam.

Fitur pengajuan pinjaman melalui Investree di platform Mbizmarket menawarkan kemudahan, kecepatan, transparansi, serta tingkat bunga dan biaya yang kompetitif berdasarkan sistem credit scoring yang modern.

Sementara Adrian Gunadi, CEO Investree mengatakan, pihaknya sadar kalau pelaku UKM masih banyak yang belum memiliki akses pembiayaan bank karena karena belum bisa memenuhi persyaratan yang menjadi standar kelayakan pemberian kredit. 

Baca Juga: Di tengah pandemi, pertumbuhan pinjaman Investree diklaim masih stabil

Oleh karena itu, ia berharap kemitraan strategis antara Investree dan Mbiz ini mampu memberikan peluang bagi UKM Indonesia yang berada di dalam ekosistem pengadaan barang dan jasa agar mampu mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus berinovasi terutama dalam memberikan kemudahan akses pembiayaan yang lebih cepat dan terjangkau. Melalui fitur pengajuan pinjaman yang terintegrasi, kami siap mendukung UKM dari sisi permodalan untuk menjadi semakin berdaya, kompeten, dan kontributif.” lanjut Adrian.

Aliansi strategis antara Mbiz dan Investree menghadirkan fitur layanan pinjaman digital terintegrasi di platform Mbizmarket.co.id ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan yang berperan sebagai penjual, termasuk pemasok atau vendor UMKM di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×