kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Corpora dapat restu OJK untuk mengakuisisi Bank Harda


Rabu, 16 Desember 2020 / 20:56 WIB
Mega Corpora dapat restu OJK untuk mengakuisisi Bank Harda
ILUSTRASI. Mega Corpora akan melanjutkan proses aksi korporasi ke tahap pengajuan permohonan izin pengambilalihan.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konglomerat Tanah Air Chairul Tanjung melalui perusahaannya PT Mega Corpora telah mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melanjutkan rencana pengambilalihan (akuisisi) PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI). 

Dalam keterbukaan informasi, Rabu (16/12), pihak Mega Corpora menyebut telah memperoleh persetujuan dari OJK dan akan melanjutkan proses aksi korporasi ke tahap pengajuan permohonan izin pengambilalihan. Hal ini tentu dengan memperhatikan ketentuan OJK di bidang perbankan dan pasar modal. 

Nah, berdasarkan surat persetujuan rencana pengambilalihan tersebut, Bank Harda dan Mega Corpora menyatakan sudah melakukan pengumuman ringkasan rancangan pengambilalihan. Pengumuman ini tertera di di laman resmi Bank Harda dan Harian Kontan tanggal 4 Desember 2020. 

Pemberitahuan kepada internal pun juga sudah dilakukan oleh Bank Harda. Bank Harda mengungkapkan, rencana akuisisi saat ini memang masih dalam proses pelaksanaan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai salah satu syarat untuk memperoleh izin pengambilalihan dari OJK.

Baca Juga: Mega Corpora akan akuisisi Bank Harda, begini tahapannya

Untuk tahap awal, Bank Harda sudah menggelar RUPSLB pada 4 Desember 2020 lalu. Nah, melanjutkan hal itu, untuk memperoleh persetujuan pengambilalihan Bank Harda akan kembali melangsungkan RUPSLB yang dijadwalkan pada 29 Januari 2021. 

"Rencana pengambilalihan masih dalam proses pelaksanaan persetujuan RUPSLB sebagai salah satu syarat untuk memperoleh izin pengambilalihan dari OJK," tulis manajemen Bank Harda yang ditandatangani oleh Direktur Bank Harda Yohanes Sutanto dan Direktur Mega Corpora Ali Gunawan. 

Baca Juga: Ramai digelar, ini sederet aksi konsolidasi di industri keuangan


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×