kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melonjak 124%, Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Capai Rp 11 Miliar di Januari 2024


Selasa, 20 Februari 2024 / 07:13 WIB
Melonjak 124%, Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Capai Rp 11 Miliar di Januari 2024
ILUSTRASI. Pembiayaan kendaraan listrik dari Mandiri Utama Finance (MUF) di bulan Januari 2024 sudah melonjak 124% menjadi Rp 11 miliar


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik di awal tahun 2024.

Direktur Utama MUF Stanley Setia mengatakan, berhasil menyalurkan pembiayaan kendaraan listrik sebesar Rp 11 miliar pada Januari 2024.

"Nilai tersebut tumbuh signifikan sebesar 124%, jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu," ucapnya kepada Kontan, Senin (19/2).

Stanley menyampaikan pertumbuhan itu sejalan dengan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia yang berkembang cukup baik dengan kehadiran berbagai merek dan model baru.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Listrik Masih Memiliki Potensi Besar

Dia meyakini, penjualan kendaraan listrik akan terus berkembang cepat seiring dengan terus berkembangnya teknologi kendaraan listrik dan makin meningkatnya akseptasi masyarakat akan berbagai keunggulan kendaraan listrik. 

Oleh karena itu, Stanley bilang MUF akan menjadikan pembiayaan kendaraan listrik sebagai salah satu segmen pembiayaan yang terus diperhatikan perkembangannya meski secara nilai belum mencanangkan target pembiayaan tertentu pada tahun ini.

Untuk memaksimalkan potensi pembiayaan kendaraan listrik, MUF akan menerapkan sejumlah strategi. Salah satunya memperluas kerja sama pembiayaan dengan berbagai merek kendaraan listrik yang sesuai dengan kriteria. Ditambah menghadirkan paket pembiayaan yang lengkap dengan berbagai program menarik untuk segmen-segmen tertentu.

Saat ini, Stanley menyebut MUF telah bekerja sama terkait pembiayaan dengan berbagai merek kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat, di antaranya Honda, Yamaha, Alva, Gesit, dan Volta untuk roda dua.

Selanjutnya, MUF juga bekerja sama dengan Hyundai, Wuling, hingga MG untuk kendaraan roda empat. 

"Pastinya kami akan terbuka lebar untuk terus memperluas kerja sama pembiayaan dengan berbagai merek kendaraan listrik lain ke depannya," kata Stanley. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×