kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memanfaatkan berbagai tawaran multifinance di IIMS


Sabtu, 21 September 2013 / 11:15 WIB
Memanfaatkan berbagai tawaran multifinance di IIMS
ILUSTRASI. Setelah libur lebaran, masyarakat kembali akan mengalami libur nasional atau tanggal merah pada tanggal 16 Mei 2022.


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo pada 19 September - 29 September ini mungkin lebih istimewa dibandingkan ajang sebelumnya. Meski menimbulkan kontroversi karena akan menambah kemacetan, di ajang ini, pemerintah memperkenalkan mobil murah atau low cost green car (LCGC).

Kehadiran mobil murah dan pameran IIMS seolah menghembuskan angin segar bagi industri multifinance. Terutama setelah otoritas memperketat kredit kendaraan bermotor, lewat kenaikan uang muka dan kenaikan suku bunga efek mekarnya suku bunga acuan alias BI rate. Sejumlah perusahaan pembiayaanpun mengemas berbagai paket khusus demi memikat konsumen.

Salah satunya Astra Credit Companies (ACC). "Kami menyediakan tenor lebih panjang, menaikkan uang muka dan menjalankan balloon payment," ujar Jodjana Jody, Chief Executive Officer ACC).

Menurut pantauan KONTAN pada Jumat (20/9), ACC memberikan bunga kredit lebih murah antara 0,5%-1% untuk semua produk mobil keluaran Astra saat pameran IIMS berlangsung. Sementara, BII Finance juga meluncurkan produk baru paket pembiayaan, yaitu tenor hingga tujuh tahun. Paket hemat ini dibuka untuk seluruh merek mobil.

"Paket ini berlaku untuk mobil baru khususnya multi purpose vehicle (MPV) dengan harga kisaran Rp 150 juta - Rp 200 juta," ujar Alexander, Presiden Direktur BII Finance. Bunganya 6,5% flat selama lima tahun dan sisanya 7,5%.

Sementara itu BCA Finance juga tidak mau ketinggalan. Anak usaha Bank Central Asia (BCA) ini juga menawarkan balloon payment, sehingga debitur bisa mencicil lebih murah. Mandiri Tunas Finance turut meramaikan persaingan.

"Kami menawarkan paket kredit menarik untuk beberapa merek kendaraan," ujar Direktur Tunas Mandiri, Harjanto Tjitohardhojo. Merek-merek tersebut antara lain Suzuki, Daihatsu, Jaguar, Landrover, Tata dan Ducati. Harjanto, mengatakan Mandiri Tunas sudah menyiapkan tim di lokasi untuk memberikan penjelasan mengenai program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×