kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Memilih Perusahaan Asuransi Mobil, Ini Tipsnya


Sabtu, 12 Maret 2022 / 20:06 WIB
Memilih Perusahaan Asuransi Mobil, Ini Tipsnya
ILUSTRASI. Head Auto Channel Asuransi Rama Toto Sugiarto


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat, mengasuransikan mobil Anda adalah pilihan bijak untuk memberikan perlindungan bagi kendaraan Anda. Sebab, mobil merupakan benda yang memiliki nilai cukup tinggi. Hal ini tentu menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi Anda untuk merawat dan melindunginya dengan sebaik-baiknya.

Head Auto Channel Asuransi Rama, Toto Sugiarto mengatakan, ada banyak cara untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang kita miliki.

"Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk melindungi mobil Anda adalah melalui perlindungan asuransi kendaraan," kata Toto dalam keterangannya, Jumat (11/3).

Ia menjelaskan, asuransi memberikan banyak manfaat bagi perlindungan kendaraan yang kita miliki. "Asuransi mobil adalah asuransi yang memberikan ganti rugi jika kendaraan mengalami kerusakan, baik rusak parah atau sekadar lecet, dan hilang," kata Toto.

Selain itu, terdapat manfaat tambahan berupa penggantian kerusakan akibat banjir, huru-hara (kerusuhan) dan bencana alam.

"Dengan proteksi ini, perusahaan asuransi akan meng-cover kendaraan apabila mengalami kerusakan atau hilang selama periode pertanggungan, biasa nya dalam jangka waktu setahun. Oleh karena itu, pilih asuransi mobil terbaik dan murah agar mendapatkan benefit sesuai kebutuhan perlindungan kendaraan kita," saran Toto.

Baca Juga: Pilihan Asuransi Kendaraan dengan Rekanan Bengkel Terbanyak di Indonesia

Dikatakannya, ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian para pemilik kendaraan, khususnya mobil, jika ingin mengikuti asuransi.

Hal pertama yang harus diketahui adalah latar belakang perusahaan asuransi. "Pastikan perusahaan asuransi yang akan dipilih benar-benar memiliki manajemen sehat dan dapat dipercaya," ujar Toto.

Hal ini bisa dipastikan dari polis yang telah diterbitkan. Selain itu, pastikan program-program yang ditawarkan sesuai dengan kondisi kebutuhan dan keperluan kita. Misalnya, penawaran premi murah, kemudahan klaim, serta fasilitas lainnya.

"Hal ini sangat dibutuhkan, karena kendaraan telah menjadi pendukung utama dalam beraktivitas. Yang artinya, potensi gesekan atau benturan sangat mungkin terjadi," papar Toto.

Ia memberikan tips kepada pemilik kendaraan untuk mendapatkan perusahaan aruransi yang tepat. Pertama, cari perusahaan asuransi yang sudah beroperasi cukup lama. Kedua, lihat dari banyaknya polis yang sudah dikeluarkan.

"Ketiga, lihat perusahaan asuransi yang memiliki banyak jaringan bengkel yang luas. Keempat, cari perusahaan asuransi yang dalam proses pembelian membuat polis nya tidak merepotkan dan tanpa survey. Terakhir, gunakan jasa asuransi yang dalam mengurus klaim pengurusan klaim nya mudah dan tidak merepotkan," papar dia.

Baca Juga: Ini Realisasi Penjualan Mobil Wholesales dan Retail di Januari 2022

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×