kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memulai Investasi Kecil Berbunga Besar lewat Program Deposito J Trust Bank


Senin, 15 Maret 2021 / 12:00 WIB
Memulai Investasi Kecil Berbunga Besar lewat Program Deposito J Trust Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Investasi sering menjadi jawaban atas ketidakpastian masa depan dan adanya inflasi. Akan tetapi, sebagian dari kita belum sadar akan pentingnya investasi dan merasa tidak perlu dilakukan. 

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk berinvestasi saat masih muda. Tidak ada dana pendidikan atau pembayaran cicilan yang harus dikorbankan. Mulailah berinvestasi dengan modal yang kecil saja, tidak perlu besar. Semakin kecil modal Anda maka semakin ringan pula Anda untuk memulainya, kan?

Berinvestasi lebih awal melatih Anda untuk menabung dan menyisihkan sebagian dari pendapatan Anda. Kebiasaan ini juga membatasi pengeluaran Anda dan mencegah Anda membuang-buang uang untuk hal-hal yang tidak berguna.

Baca Juga: J Trust Bank Sajikan Deretan Investasi Menarik Saat Pandemi

Tanpa berinvestasi, uang Anda akan diam di tempat dan tidak akan bertumbuh, sedangkan nilainya akan tergerus inflasi dari tahun ke tahun. Lantas apa saja pilihan investasinya? Ada banyak opsi investasi, mulai dari logam mulia (emas), properti, bisnis, barang koleksi, reksa dana, obligasi, dan saham. Setiap instrumen investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun dari opsi-opsi tersebut, deposito yang memiliki risiko rendah dan tetap memberikan keuntungan.

Salah satu opsi investasi menarik Anda dapat mengikuti program Deposito Special Rate dari J Trust Bank. Dalam program depositonya, J Trust menawarkan program deposito dengan bunga deposito yang spesial mencapai 6% per tahun. Program yang berlangsung selama 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021 ini dapat diikuti oleh nasabah baru atau nasabah lama.

Dengan jumlah setoran deposito minimum Rp500.000 dan maksimum Rp20 juta, program deposito ini memiliki jangka waktu 6 bulan dan tidak dapat diperpanjang. Dana yang digunakan nasabah untuk program ini adalah dana baru.

Kendati demikian, nasabah perlu mengingat sejumlah risiko dalam investasi melalui instrumen deposito, seperti pemberian tingkat bunga simpanan melebihi yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Simpanan itu menjadi simpanan yang tidak layak dibayar jika izin usaha dicabut.

Saat mengikuti program ini, nasabah juga tidak bisa break program atau berhenti di tengah jalan. Namun, jika terpaksa melakukan itu, nasabah akan dikenakan penalti berupa pemberian suku bunga yang sama dengan suku bunga Tabungan J Trust.

Selain itu, J Trust Bank juga meluncurkan program Referral "Win-Win-Win" yang akan memberikan cashback untuk referentor dan deposan. Program ini bertujuan memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus berdonasi.

Sebagai bagian dari Program Referral "Win-Win-Win" ini, J Trust Bank menawarkan program Deposito JTrust dengan nama "Tetap Semangat Melawan Corona" di mana nasabah dapat berinvestasi sekaligus berdonasi. Bunga deposito program ini juga tak kalah menarik.

Dalam program deposito J Trust ini, J Trust Bank akan menyumbangkan dana sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total jumlah dana simpanan yang terkumpul dari program ini kepada lembaga medis yang melakukan upaya untuk melawan virus corona.

Bagi referentor (pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito J Trust di J Trust Bank akan mendapatkan reward. Nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor juga akan mendapatkan cashback sebagai hadiah..

Program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" dimulai pada 1 Maret 2021. Peserta program ini adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah dengan jumlah deposito minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun, serta dana tersebut merupakan fresh fund. Dari penempatan dana itu, nasabah akan mendapatkan bunga deposito.

Dengan jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito tersebut sebesar 5,75% per tahun plus cashback 0,25% per tahun.

Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 3 bulan dan 6 bulan.

Semakin lama periode dan semakin besar nominal penempatan deposito maka semakin besar cashback yang didapatkan. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%. Dana cashback tersebut juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program - program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×