kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal Layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM


Kamis, 01 Februari 2024 / 17:43 WIB
Mengenal Layanan Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM
ILUSTRASI. Sentra Produksi Kerupuk Bogor: Warga menjemur kerupuk padang dan kerupuk mie di Kelurahan Karadenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/02). Puluhan industri rumahan penghasil kerupuk mie dan kerupuk merah padang dengan produksi mencapai 1-1,5 ton per hari untuk dijual di kawasan Jabodetabek dan Banten dengan harga mulai dari Rp11 ribu hingga Rp15 ribu per Kilogram. KONTAN/Baihaki/17/02/2022


Reporter: Filemon Agung, Tim KONTAN | Editor: Wendi Setiyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus meningkatkan kontribusinya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain program pembiayaan, PNM turut menyediakan pendampingan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha khususnya melalui program layanan jasa manajemen dan kemitraan.

Sekretaris Perusahaan PNM Dodot Patria Ary mengungkapkan, masyarakat dapat ikut menikmati program ini dengan mudah.

"Tidak ada syarat khusus, calon mitra dapat berkomunikasi dengan tim PNM terkait untuk melakukan desain kerjasama yang dilandaskan mutual benefit," kata Dodot kepada Kontan, Jumat (26/1).

Melalui program ini, PNM menyasar masyarakat khususnya pelaku usaha Ultra Mikro, Mikro dan Kecil. Dukungan yang diberikan berupa aktifitas edukasi, pelatihan, jasa konsultasi, jasa pendampingan hingga jasa lainnya yang berorientasi pada peningkatan taraf hidup penerima manfaat (masyarakat). Untuk memperluas dampak dan manfaat bagi penerima.

Selain itu, PNM dapat pula menjalin kemitraan dengan pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan multinasional, lembaga nirlaba dan lembaga donor.

"Kerjasama atau kolaborasi yang dibangun ditargetkan dapat memberikan jenis manfaat yang beragam serta aktivitas pemberdayaan yang dapat menambah wawasan kesejahteraan nasabah PNM," jelas Dodot.

Dodot menegaskan, dalam pelaksanaan layanan jasa manajemen dan kemitraan, PNM berfokus lebih kepada melengkapi melengkapi layanan PNM kepada nasabah melalui aktivitas yang dapat menambah baik wawasan maupun kesejahteraan nasabah atau masyarakat pada umumnya.

Selain itu, program layanan jasa manajemen dan kemitraan cukup selektif dalam melakukan kerjasama dengan calon mitra, dikarenakan fokus kerjasama yang dibangun harus memberikan manfaat baik ke perusahaan dalam bentuk revenue maupun ke nasabah dalam bentuk manfaat atau dampak program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×