kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Menggenjot pembiayaan, BFIN membuat produk KPR untuk rumah Sinarmas Land BSD


Rabu, 24 November 2021 / 18:14 WIB
Menggenjot pembiayaan, BFIN membuat produk KPR untuk rumah Sinarmas Land BSD
ILUSTRASI. Costumer Service melayani nasabah BFI Finance Tangerang Selatan, Senin (25/2). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/02/2019.

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) mengembangkan produk kredit pemilikan rumah (KPR). Sebagai awalan, BFIN membuat produk layanan KPR untuk unit rumah milik Sinarmas Land di BSD.  

“Di tahun 2022, bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di Sinarmas Land BSD. Kami di 2022 akan membuka layanan pengajuan pembelian rumah. Dimana layanan produk KPR ini tak lain ditujukan agar masyarakat memiliki kemudahan untuk memiliki hunian idaman di Sinarmasland BSD,” ujar Rudy Eddywidjaja selaku Senior Vice President Consumer Business. BFI Finance dalam program Meetup, Rabu (24 /11).   

Desliana Sidabutar Product Head House Refinancing BFI Finance  menyebutkan untuk bisa mengajukan KPR ini, syaratnya adalah masyarakat yang mempunyai penghasilan tetap dan pengusaha. “Produk KPR di BFI Finance dapat diajukan oleh masyarakat JABODETABEK untuk pembelian rumah ataupun ruko primary baik unit yang ready stock maupun indent di Sinarmas Land BSD, ” ujar Desliana.

Untuk alur pengajuannya, menurut Desliana, calon debitur yang sudah melakukan Down Payment (DP) sebesar minimal 10% kepada developer, nantinya calon debitur akan di layani oleh Account Office (AO) dari BFI Finance cabang terdekat dari domisili calon debitur untuk melengkapi persyaratan pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR).

BFIN sendiri optimis di tahun depan bisnis akan semakin moncer melihat tingat penyebaran pandemi yang terus menurun. Sutadi Chief Marketing Officer BFI Finance menyebutkan hingga kini tantangan terkait Covid-19 dan variannya masih terus membayangi. Namun ia yakin kondisi ini akan terus mereda. “Pandemi ini juga memunculkan berbagai tantangan baru bagi dunia Bisnis, perilaku masyarakat juga sedang mengalami perpindahan secara cepat. Maka cara-cara baru dalam menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen juga mutlak untuk menyongsong tahun 2022,” ujar Sutadi.

Selanjutnya: Sentimen negatif ini yang berpotensi menekan harga minyak

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×