kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,18   6,45   0.73%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menilik Strategi Bank MNC Fokus 3 Aspek


Kamis, 27 Juni 2024 / 17:51 WIB
Menilik Strategi Bank MNC Fokus 3 Aspek
ILUSTRASI. Karyawan memperlihatkan aplikasi fintech lending dan mobile banking saat peluncuran fitur Kredit Pintar di aplikasi MotionBanking di Jakarta, Jumat (3/6/2022). Layanan fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia bekerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk meluncurkan fitur terbaru digital lending atau teknologi finansial di bidang pinjam-meminjam pada aplikasi MotionBanking. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank telah mempersiapkan strategi bisnis guna meningkatkan kinerja yang berhasil dicapai di tahun lalu. Anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ini berencana untuk memfokuskan bisnis pada 3 aspek dalam dua tahun kedepan. Ketiga aspek tersebut diantaranya Dana Pihak Ketiga (DPK), Inovasi Layanan Perbankan Digital, serta Profitabilitas.

Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank menyampaikan, pada aspek penghimpunan DPK, MNC Bank terus meningkatkan layanannya untuk menjawab semua kebutuhan perbankan nasabah, baik korporat, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), maupun individu.

"Di sisi korporat dan UMKM, MNC Bank memaksimalkan peningkatan penggunaan rekening giro bagi nasabah melalui MNC Ebiz Banking, layanan online banking (web-based) bagi nasabah bisnis mulai dari nasabah UMKM hingga korporasi untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara mudah, kapan saja di mana saja," jelasnya dalam siaran pers, Kamis (27/6).

Adapun, di segmen perbankan konsumer, pertumbuhan rekening nasabah ditempuh dengan memperbanyak ekosistem merchant di aplikasi MotionBank untuk meningkatkan transaksi. Semakin banyak merchant yang bergabung, semakin banyak pula penawaran menarik untuk menggaet nasabah baru, yang pada akhirnya akan meningkatkan DPK dengan cost of fund yang relatif rendah.

Selain itu, kata Rita MNC Bank juga gencar mempromosikan produk tabungan unggulan ”Tabungan Dahsyat”, yang terdiri dari, Dahsyat Undian, Dahsyat Arisan, Dahsyat Bundling, Dahsyat Pasti Berhadiah, dan Dahsyat Akuisisi.

Baca Juga: Minta Restu Private Placement, MNC Bank Bakal Selenggarakan RUPSLB Pada 21 Juni 2024

Dari sisi Inovasi Layanan Perbankan Digital, MNC Bank juga mengoptimalkan inovasi fitur dan fungsi layanan perbankan digital yang disematkan pada aplikasi MotionBank. Peningkatan integrasi berbagai kebutuhan perbankan masyarakat, ditambah dengan luasnya ekosistem merchant yang tersedia di dalam aplikasi MotionBank, disebut Rita akan menjadikan MotionBank sebagai pilihan pertama bagi individu dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari.

"Fitur-fitur terkait dengan kartu kredit MNC Bank juga terus ditingkatkan, seperti kepraktisan pengajuan kartu kredit MNC Bank melalui MotionBank," ucapnya.

Adapun dari sisi profitabilitas untuk meningkatkan fee-based income, MNC Bank akan meningkatkan profil bisnis treasury sebagai upaya diversifikasi menghimpun pendapatan selain dari bunga. MNC Bank tetap memperhatikan penyaluran kredit yang berkualitas, baik bagi segmen korporat, UMKM maupun individu. 

Untuk mengoptimalkan portofolio kredit yang stabil dan berkelanjutan, penyaluran kredit pensiun akan juga terus dilakukan bekerja sama dengan Taspen.

Menurut Rita, dengan menjalankan strategi-stretegi tersebut, MNC Bank dapat memperkuat stabilisasi portofolio kredit dan meningkatkan nilai aset serta profitabilitas.

"Langkah-langkah strategis yang telah disiapkan akan semakin memperkuat posisi MNC Bank di pasar, sehingga dapat melanjutkan tren positif dengan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan," tandas Rita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×