kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS917.000 -0,76%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Menjadi SuperApp, CIMB Niaga bakal tambah layanan pengajuan kredit lewat Octo Mobile


Senin, 08 Maret 2021 / 19:33 WIB
Menjadi SuperApp, CIMB Niaga bakal tambah layanan pengajuan kredit lewat Octo Mobile
ILUSTRASI. Nasabah melakukan Top-Up e-Wallet menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menghadapi berbagai perubahan kebiasaan nasabah akibat pandemi, perbankan terus melakukan inovasi terhadap layanan digital banking. Aplikasi yang awalnya hanya melayani transaksi sederhana, kini menjadi melayani segala aspek kebutuhan nasabah.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) misalnya , memperbaharui berbagai fitur yang ada di aplikasi Octo Mobile. Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan saat ini layanan OctoMobile merupakan mobile banking terlengkap di Indonesia.

“Juga tumbuh sebagai super app karena sudah mengcover berbagai kebutuhan nasabah sehari-hari. Bukan hanya inquiries tapi juga transaksi transfer domestik maupun internasional,” papar Lani kepada Kontan.co.id pada Senin (8/3).

Baca Juga: Tingkatkan layanan digital, CIMB Niaga perkaya fitur aplikasi OCTO Clicks

Tak hanya itu, layanan statement dan balance semua produk baik pinjaman maupun simpan yang diberikan oleh CIMB Niaga juga bisa dipantau melalui satu aplikasi itu.

Tak hanya itu, pembelian mulai dari top up ewallet, pulsa , pembayaran baik utilities, dan billing ke semua lembaga juga bisa dilakukan.

“Akses ke ecommerce dan marketplace. Kami juga sudah terhubung dengan travel concierge sehingga pembelian travel related bisa langsung lewat Octo Mobile. Ini akan terus berkembang, kelas Lani.

Lanjutnya, pengguna akun rekening CIMB Niaga juga bisa dilakukan lewat aplikasi itu tanpa perlu mendatangi cabang. Begitupun untuk pembelian produk wealth management seperti pembelian surat utang negara juga bisa dilakukan.

“Sebentar lagi untuk pinjaman juga lewat Octo Mobile. Semuanya bisa, mulai dari kartu kredit, KTA, KKB, hingga KPR,” jelas Lani.

Lani menyatakan, hingga saat ini telah terjadi pertumbuhan jumlah transaksi hingga 40% secara tahunan. Sedangkan secara nilai transaksinya melonjak 85% secara tahunan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×