kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Menteri BUMN tunjuk Kuswiyoto menjadi Dirut Pegadaian


Jumat, 04 Januari 2019 / 20:57 WIB
Menteri BUMN tunjuk Kuswiyoto menjadi Dirut Pegadaian
Direktur Utama baru Pegadaian Kuswiyoto (kiri) bersama Deputi BUMN Gatot Trihargo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham menetapkan Kuswiyoto, mantan Direktur Corporate Banking PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menjadi Direktur Utama PT Pegadaian yang baru.

Kuwiyonto menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wadirut BRI pada Jumat (4/1) di kantor Kementerian BUMN Jakarta. Dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan penyerahan surat keputusan yang dipimpin Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo. 


Gatot Trihargo dalam pengarahannya mengatakan, persaingan bisnis dalam jasa keuangan, termasuk bisnis gadai semakin ketat. Maka dari itu, Dirut Pegadaian baru diminta untuk terus membawa perseroan semakin maju dan berkembang.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Kuswiyoto untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimis, dibawah kepemimpinan Kuswiyoto Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," pesan Gatot saat serah terima SK jabatan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sunarso yang telah menjalankan tugas dengan baik dan melakukan transformasi di BUMN tersebut dan membuat gebrakan simbol branding The Gade Coffee & Gold, serta mengeksekusi transformasi di RKAP 2019. 

Ia berharap Dirut Pegadaian baru segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.
Sementara itu, Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan, BUMN merupakan perusahaan yang memiliki fungsi sosial selain misi bisnis. 

Oleh karenanya, Kuswiyanto ingin memanfaatkan seluruh sumber dari Pegadaian untuk meningkatkan fungsi sosial dan menjalankan blue print transformasi Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), serta kerang kerangka kerja terperinci (blueprint) pada 2019-2023 yang sudah dirancang oleh BOD dan BOC Pegadaian. 

"Saya juga akan diskusi dengan Sunarso dalam mengimplementasikan kebijakan dan bisnis yang sudah disusun direksi," ungkapnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×