kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Minat Makin Tinggi, Investasi Emas Pegadaian Melaju di Semester I


Kamis, 04 Juli 2024 / 19:16 WIB
Minat Makin Tinggi, Investasi Emas Pegadaian Melaju di Semester I
ILUSTRASI. Petugas menunjukkan emas di gerai Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Senin (5/12/2022). Emas dinilai jadi salah satu instrumen investasi yang patut dipertimbangkan untuk dipilih guna menghadapi ancaman resesi, maupun untuk persiapan menjaga nilai aset di masa depan. Sebab emas memiliki sejumlah kelebihan, salah satunya cocok sebagai alat hedging atau sarana lindung nilai. Tingginya minat masyarakat dalam investasi emas, terus tumbuhnya yang saat ini mengakses Tabungan Emas Pegadaian mencapai lebih dari 5,5 juta orang. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian mencatat kinerja yang positif dari sektor investasi emas. Produk Cicil Emas Pegadaian dan Tabungan Emas Pegadaian terus bertumbuh hingga akhir Juni 2024. 

Sekertaris Perusahaan Pegadaian, Zulfan Adam menyampaikan hingga akhir Juni 2024, outstanding loan untuk produk Cicil Emas Pegadaian telah mencapai Rp1,9 triliun. Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan hingga 41,66% dibandingkan dengan periode yang sama pada Juni tahun lalu. 

"Peningkatan ini mencerminkan minat yang terus meningkat dari masyarakat terhadap produk investasi emas Pegadaian," katanya kepada KONTAN, Kamis (4/7). 

Baca Juga: Pegadaian Hadir di Event Tech In Asia Product Development Conference 2024

Lebih lanjut Zulfan mengungkapkan produk Cicil Emas Pegadaian ini adalah produk primadona untuk investasi karena bisa dilakukan dalam bentuk Cicil Emas Batangan maupun Cicil Saldo Tabungan Emas.

Tidak jauh berbeda, kinerja Produk Tabungan Emas Pegadaian yang juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hingga akhir Juni 2024, saldo tabungan emas Pegadaian telah mencapai 8,2 ton emas. Jumlah ini meningkat sebesar 8,34% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Zulfan mengungkapkan apabila kinerja positif itu akan berlanjut hingga akhir tahun. Pihaknya memproyeksi saldo Tabungan Emas Pegadaian akan mencapai lebih dari 8,3 ton emas di akhir tahun 2024.

Di sisi lain, baru-baru ini anak usaha Pegadaian, Galeri 24 melakukan ekspansi kanal penjualan melalui Mitra Emas. Adapun ekspansi ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan non captive emas batangan dan perhiasan, dan hasilnya dapat berkontribusi positif ke laba Pegadaian sebagai Induk dari Perusahaan.

Selanjutnya: Kredit Tumbuh Tinggi, kok Kredit Menganggur di Perbankan Masih Menumpuk?

Menarik Dibaca: AirAsia Buka Rute ke Kenya Afrika dari Kuala Lumpur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×