Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Mitra Maparya Tbk mengincar dua kerja sama baru dengan perusahaan pembiayaan untuk memasarkan produk asuransi kerugian. Adalah Bima Finance dan Kencana Internusa Artha Finance yang tengah dilirik Mitra Insurance.
Selama ini, Mitra Insurance baru menggaet satu perusahaan pembiayaan sebagai rekannya, yaitu Dipo Star Finance. Produk asuransi ditawarkan pada setiap transaksi pembelian kendaraan bermotor.
Strategi ini dianggap cukup ampuh untuk menghasilkan premi bisnis baru.Buktinya, kontribusi premi dari kanal kerja sama dengan multifinance ini berhasil mendominasi perolehan premi atau mencapai 50% jika digabung dengan jalur distribusi bancassurance. “Perolehan premi lainnya berasal dari direct marketing sebesar 30% dan agen asuransi 20%,” ujar Joseph D Angkasa, Direktur Utama Mitra Insurance, Kamis (16/1).
Adapun, beberapa kerja sama pemasaran produk asuransi melalui kanal bancassurance, antara lain dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Internasional Indonesia Tbk, PT Bank Permata Tbk, serta dan PT United Overseas Bank. Mitra Insurance masih akan menjajaki kerja sama dengan institusi keuangan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News