kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MKBD Mirae Asset Sekuritas per Januari Capai Rp 1,75 Triliun, Tertinggi di Indonesia


Selasa, 25 Januari 2022 / 14:27 WIB
MKBD Mirae Asset Sekuritas per Januari Capai Rp 1,75 Triliun, Tertinggi di Indonesia
ILUSTRASI. Mirae Asset Sekuritas Indonesia


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis sekuritas di Indonesia makin kencang seiring pemulihan ekonomi dan semakin banyaknya masyarakat yang melek terhadap investasi. Tak heran jika sejumlah sekuritas pun mencetak kinerja apik di tahun lalu.

Salah satunya, Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang membukukan nilai transaksi hingga Rp 692,3 triliun di sepanjang 2021. Perusahaan memiliki pangsa pasar mencapai 10,48%.

Per Januari 2022, Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Mirae Sekuritas tercatat sekitar Rp 1,75 triliun atau nilai MKBD tertinggi di Indonesia.

"Besarnya pangsa pasar hingga dua digit ini merupakan pencapaian Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang tercatat sebagai perusahaan sekuritas pertama di Indonesia yang berhasil membukukan rekor tersebut," ujar Tae Yong Shim.

Dia menambahkan, jumlah investor ritel di Mirae Asset Sekuritas Indonesia naik sehingga kian terpacu mengembangkan industri pasar modal di segmen ritel.

Baca Juga: Transaksi Masih Akan Ramai, Perusahaan Sekuritas Siap Berebut Pangsa Pasar

Alhasil, Mirae Asset Sekuritas Indonesia membuka kantor perwakilan baru bernama The Investment House yang dirancang sebagai galeri edukasi dan pusat investasi pasar modal.

The Investment House by Mirae Asset Sekuritas Indonesia berlokasi di Pacific Century Place, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

CEO Mirae Asset Sekuritas, Tae Yong Shim mengungkapkan, kantor perwakilan ini dibuka untuk mengakomodasi kebutuhan investor agar dapat memiliki akses informasi serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan publik mengenai pasar modal. The Investment House ini terbuka untuk semua nasabah mulai dari individu hingga klien korporasi.

"Kami menyediakan solusi dan layanan investasi yang komprehensif termasuk, namun tidak terbatas pada saham, obligasi, investment banking, reksadana, research dan banyak lagi. Melalui Rumah Investasi ini, kami berharap dapat melayani nasabah dengan lebih baik dengan transaksi khusus yang kompleks," ujar Tae Yong Shim, dalam acara yang digelar secara virtual, Selasa (25/1).

The Investment House by Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyodorkan beragam pelayanan. Meliputi online trading platform untuk transaksi jual-beli saham dan ETF di aplikasi HOTS (Home Online Trading System) berbasis web dan aplikasi di smartphone (Playstore dan iOS).




TERBARU

[X]
×