kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Life Mencatat Penurunan Imbal Hasil Unitlink Hingga 7,15% di Kuartal Pertama 2023


Minggu, 16 April 2023 / 15:48 WIB
MNC Life Mencatat Penurunan Imbal Hasil Unitlink Hingga 7,15% di Kuartal Pertama 2023
ILUSTRASI. MNC Life Assurance (MNC Life) mencatat imbal hasil unitlink, terutama yang berbasis saham justru turun.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di saat imbal hasil unitlink secara industri tercatat mengalami peningkatan, PT MNC Life Assurance (MNC Life) mencatat imbal hasil unitlink, terutama yang berbasis saham justru turun.

Direktur MNC Life Johannes mengungkapkan bahwa Imbal hasil secara year to date (ytd) atau sejak awal tahun mencatatkan kinerja negatif yang turun sebesar 7,15%. Dia bilang penurunan ini disebabkan oleh menurunnya imbal hasil pada fund dengan dana kelolaan terbesar yakni fund MNC Saham Aktif.

“Fund tersebut minus sebesar 14,39%,” ujar Johannes.

Sebagai informasi, berdasarkan data Infovesta Utama di akhir Maret 2023, imbal hasil unitlink saham secara year to date senilai 1,50%. Sementara Indeks Harga Saham Gabungan senilai -0,87% dan indeks LQ45 senilai 0,05%.

Baca Juga: Kinerja Unitlink Tertekan pada Bulan Lalu, Ini Penyebabnya

Meski demikian, Johannes bilang bahwa fund tersebut memberikan imbal hasil tertinggi yakni 10,03% secara tahunan atau annualized. Oleh karenanya, MNC Saham Dana Aktif masih menjadi yang banyak dipilih oleh para nasabah.

“Fund tersebut merupakan fund baru yang dimiliki oleh MNC Life, sehingga terdapat perbedaan signifikan pada strategi investasinya,” tutur dia.

Johannes juga menambahkan bahwa terdapat beberapa penempatan baru pada instrumen saham di kelolaan produk unitlink yang dimiliki oleh MNC Life, antara lain sektor keuangan, infrastruktur, dan consumer goods.

“Pendapatan premi unitiink masih drop 67% yoy,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×