kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Life Catat Pendapatan Premi Tumbuh 5% Sepanjang 2022


Senin, 10 April 2023 / 12:59 WIB
BCA Life Catat Pendapatan Premi Tumbuh 5% Sepanjang 2022
ILUSTRASI. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2022. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2022. BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,4 triliun atau tumbuh 5% jika dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 1,3 triliun.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life Christine Setyabudhi mengatakan, kinerja positif ini ditopang oleh pertumbuhan penjualan dari jalur pemasaran bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital di tengah momentum positif pemulihan ekonomi global.

Selain itu, BCA Life juga mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 51.8 miliar, naik signifikan sebesar 29% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: BCA Life Luncurkan Produk Baru Asuransi, Perlindungan Kesehatan Ultima

Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life berhasil memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 649,9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428.8%.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatat pertumbuhan pada aset sebesar 22% yakni menjadi Rp 2,35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp 1,57 triliun.

Christine menuturkan, di tengah momentum pemulihan ekonomi global, capaian kinerja positif BCA Life didorong oleh inovasi dan transformasi di berbagai lini serta tak lepas dari semangat perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Meskipun tantangan perekonomian global belum usai, kami tetap yakin untuk mencapai tujuan utama kami, yaitu senantiasa melindungi lebih banyak keluarga Indonesia,” ujar Christine dalam keterangan resminya, Senin (10/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×