kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,49   5,85   0.63%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Life Perkirakan Klaim Asuransi Kesehatan Bakal Naik Tahun Ini


Kamis, 01 Februari 2024 / 18:03 WIB
MNC Life Perkirakan Klaim Asuransi Kesehatan Bakal Naik Tahun Ini
ILUSTRASI. PT MNC Life Assurance (MNC Life) memperkirakan klaim asuransi kesehatan kemungkinan akan mengalami kenaikan. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/01/10/2020.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Life Assurance (MNC Life) memperkirakan klaim asuransi kesehatan kemungkinan akan mengalami kenaikan. 

Presiden Direktur MNC Life Risye Dillianti menyampaikan peningkatan klaim kesehatan pada tahun ini dipicu sejumlah faktor. 

"Salah satunya perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, perubahan dalam biaya perawatan medis, dan faktor ekonomi," ungkapnya kepada Kontan, Kamis (1/2). 

Untuk mengantisipasi meningkatnya klaim asuransi kesehatan pada tahun ini, Risye mengatakan MNC Life akan menerapkan sejumlah langkah. Dia bilang perusahaan akan melakukan analisis lebih mendalam terkait kelayakan pembayaran klaim. 

Baca Juga: MNC Life Optimistis Kanal Bancassurance Berpotensi Tumbuh pada Tahun Depan

Risye menyebut evaluasi ketat dilakukan untuk memastikan bahwa setiap pengajuan klaim sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam polis. Selain itu, penting untuk mengevaluasi aspek-aspek lain, seperti tingkat premi, ketentuan polis, dan faktor-faktor lainnya dari bagian lain yang mungkin memiliki dampak signifikan terhadap proyeksi klaim asuransi kesehatan. 

"Pendekatan holistik itu memungkinkan perusahaan untuk secara efektif mengelola risiko dan memastikan keseimbangan yang baik antara kesehatan finansial dan pelayanan kepada pemegang polis," katanya.

Sementara itu, Risye menerangkan MNC Life memang mengalami kenaikan nilai klaim asuransi kesehatan pada 2023. Dia mengatakan dengan salah satunya karena biaya medis yang terus meningkat. 

Baca Juga: MNC Life Mencatat Penurunan Imbal Hasil Unitlink Hingga 7,15% di Kuartal Pertama 2023

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memprediksi klaim asuransi kesehatan di industri asuransi jiwa tembus hingga Rp 20 triliun sepanjang 2023. Hal itu disebabkan inflasi medis yang meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×