CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.477.000   -5.000   -0,34%
  • USD/IDR 15.800   27,00   0,17%
  • IDX 7.335   12,83   0,18%
  • KOMPAS100 1.123   2,96   0,26%
  • LQ45 890   5,34   0,60%
  • ISSI 222   -0,03   -0,01%
  • IDX30 456   3,37   0,75%
  • IDXHIDIV20 548   2,41   0,44%
  • IDX80 129   0,40   0,31%
  • IDXV30 138   0,39   0,28%
  • IDXQ30 152   0,56   0,37%

Mobilitas Dilonggarkan, BNI Bidik Transaksi Pembelian Tiket Pesawat Lion Air Group


Jumat, 18 Maret 2022 / 13:45 WIB
Mobilitas Dilonggarkan, BNI Bidik Transaksi Pembelian Tiket Pesawat Lion Air Group
Brand Ambassador BNI Raffi Ahmad foto bersama pemilik dan direksi Lion Air Group?serta direksi BNI saat?peluncuran Kartu Kredit Co Brand BNI?Batik Air.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelonggaran mobilitas masyarakat yang dilakukan pemerintah baru-baru ini menjadi momentum industri pariwisata untuk lebih gencar meningkatkan kinerja bisnis. Terlebih, kebutuhan pariwisata masyarakat Indonesia tampak semakin meningkat seiring dengan pendapatan yang terjaga sekaligus kekhawatiran terhadap pandemi yang kian mereda.

Menjawab tren positif ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Lion Air Group melalui paket kerja sama mulai dari Peluncuran Kartu Co Brand BNI–Batik Air,  mem-branding 7 pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga pembayaran atau payment gateway.

Kerja sama ini ditandai dengan unveiling new livery design Kartu Cobrand BNI – Batik Air disaksikan langsung oleh owner Lion Air Group Rusdi Kirana dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Batam Aero Technic, Jumat (18/3/2022).

Selain design Kartu Co brand BNI – Batik Air, selanjutnya akan diluncurkan pula design livery Mobile Banking BNI dan Xpora. Royke mengatakan keputusan terbaru pemerintah terkait dengan pelonggaran mobilitas masyarakat menjadi sebuah semangat baru bagi semua pelaku bisnis untuk meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan. 

Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Simpanan, Bank Digital Perbesar Porsi CASA

BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan,” katanya dalam keterangan tertulis pada Jumat (18/3).

Royke melanjutkan, perseroan akan meningkatkan positioning kerjasama yang kuat di sektor pariwisata. Terlebih, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi Udara.

“Kami juga akan mampu menonjolkan layanan perbankan yang inovatif yang memberikan keuntungan bagi masyarakat traveler dan pebisnis berskala internasional dengan meluncurkan Kartu Co Brand BNI – Batik Air serta layanan perbankan yang lain. Tentunya dengan Kartu Co Brand BNI – Batik Air akan menambahkan varian Kartu Co Brand debit dan kredit yang bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan, hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori travel related,” katanya. 

Lebih jauh Royke menyatakan Kartu Co Brand BNI Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang kartunya, dimana berbagai fitur unggulan telah disematkan pada kartu tersebut, antara lain cashback, extra baggage, special line check-in, point loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang kartu.

Baca Juga: Belanja Daring Naik, Transaksi Ulang Elektronik Capai Rp 27,1 Triliun di Februari

President Director of Lion Air Group, Edward Sirait menyampaikan Batik Air dan Lion Air Group menyambut baik atas inisiasi dan kolaborasi yang sudah terjalin sejalan memberikan manfaat lebih kepada nasabah, calon penumpang dari layanan perbankan dan penerbangan. 

Kehadiran kartu kredit co-branding, special livery Airbus 320 Batik Air dan Kemudahan Pembayaran dalam persiapan perjalanan udara diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi dari sektor perbankan, penerbangan dan alat transaksi pembayaran dengan beragam kemudahan, layanan dan fasilitas yang ditawarkan. 

“Kerjasama tersebut merupakan bagian komitmen bersama sinergi perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian daerah serta nasional. Lion Air Group mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang sudah terlaksana, harapan mendatang dapat terus ditingkatkan,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×