kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Mobilitas terus meningkat, saham BJTM, BBNI dan BTPS menjadi pilihan sekuritas ini


Rabu, 24 November 2021 / 23:46 WIB
Mobilitas terus meningkat, saham BJTM, BBNI dan BTPS menjadi pilihan sekuritas ini
ILUSTRASI. BTPN Syariah

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) yang semakin melonggar, Google mengungkapkan mobilitas orang di luar rumah terus berlanjut. 

Laporan mobilitas komunitas COVID-19 Google mencatat, per 20 November 2021, mobilitas orang di luar rumah meningkat 24%.  Masyarakat menyambangi supermarket, toko grosir makanan, pasar tradisional, toko makanan khusus, toko obat, dan apotek.

“Kami mengaitkan kenaikan mobilitas orang ke malsalah satunya karena kebijakan pemerintah yang melonggarkan untuk mengizinkan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk memasuki mall,”tulis  riset Mirae Asset Sekuritas, dalam laporan riset yang dilihat Kontan, Senin (22/11). 

Menggelindinginya roda ekonomi, tentu berdampak ke industri keuangan, termasuk perbankan. Maka, bulan November ini Mirae memasukkan Bank Jawa Timur  (BJTM) sebagai pilihan baru. 

Pertimbangannya, loan to deposito ratio hingga 50% pada September 2021. Ini  akan memberikan banyak ruang bagi BJTM untuk mengembangkan buku pinjamannya ke depan. “Kami juga menyukai pertumbuhannya yang stabil,  pendapatan tahunan dan dividen,”tulis Mirae. 

Mirae masih mempertahankan Bank BNI.. Per September 2021, BBNI menunjukkan perputaran pendapatan meningkat 79,3% year  on  year.  “Kami mengharapkan BBNI  membukukan pendapatan sepanjang 2022 sebesar Rp15,4 triliun atau tumbuh 2,2% yoy. Dan  kembali ke tingkat pendapatan  2019,” tulis Mirae.

Bank BTPN Syariah atau BTPS masih menjadi pilihan Mirae. BTPS membukukan pendapatan per September 2021  sebesar Rp 1,1 triliun atau melesat 116% yoy.

"Kami pikir BTPS mampu mempertahankan pertumbuhan pinjaman dua digit di tahun-tahun yang akan datang. BTPS berencana meluncurkan aplikasi selulernya. Sehingga dapat menurunkan biaya dana menjadi serupa dengan bank BUKU III papan atas,” tulis Mirae. 

Selanjutnya: COVID cases break records in Europe, prompting booster shot rethink

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×