kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,69   1,08   0.11%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Modalku raih debt funding dari Triodos Investment Management


Rabu, 04 Desember 2019 / 17:34 WIB
Modalku raih debt funding dari Triodos Investment Management
ILUSTRASI. dari kiri ke kanan: Modalku: Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya, Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform peer-to-peer (P2P) lending Modalku meraih pendanaan baru berupa debt funding dari Triodos Microfinance Fund dan Triodos Fair Share Fund, perusahaan pendanaan yang fokus pada inklusi keuangan dan merupakan bagian dari Triodos Investment Management.

Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, Pendanaan ini akan mendukung Modalku dalam meningkatkan inklusi keuangan serta memperluas jangkauan akses pendanaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Raih pendanaan US$ 90 juta, Kredivo siap ekspansi ke Filipina

"Jumlahnya tidak bisa disebutkan dari Triodos Microfinance Fund dan Triodos Fair Share Fund," kata Reynold Wijaya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/12).

Modalku merupakan portofolio investasi tambahan yang terbaru untuk Triodos Investment Management. Selama 25 tahun, Triodos Investment Management telah menyediakan pendanaan kepada lembaga keuangan di seluruh dunia yang fokus untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan.

Dengan portofolio investasi sebesar EUR 900 juta, Triodos Investment Management menjadi salah satu investor terdepan dalam mendukung inklusi keuangan.

Senior Investment Officer Triodos Investment Management Sagar Thakar mengatakan, dalam mendukung inklusi keuangan, perusahaan percaya bahwa teknologi mampu menjangkau, memberikan edukasi, dan melayani lebih banyak masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Ikan Nasional, BRI luncurkan Kartu Nelayan Jawa Tengah

“Triodos Investment Management memiliki visi untuk selalu fokus dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan. Dalam mewujudkan hal tersebut, kami hanya menyalurkan pendanaan kepada perusahaan yang memiliki visi serupa,” ujar Sagar Thakar.

Sebelumnya, Modalku telah meraih pendanaan Seri B senilai USD 25 juta yang didukung oleh SoftBank Ventures Korea, Sequoia India, Alpha JWC Ventures, dan Golden Gate Ventures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×